nusabali

Diminta Verifikasi, Bangli ‘Pengeng’

  • www.nusabali.com-diminta-verifikasi-bangli-pengeng

Dinas Pertanian Perkebunan dan Perhutanan (P3) Kabupaten Bangli pengeng menerima  bantuan dari Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementerian Pertanian, berupa 50 unit traktor tangan.

Terima Bantuan Puluhan Traktor dari Pusat


BANGLI, NusaBali
Pihak Dinas P3 harus melakukan verifikasi seakurat mungkin  terhadap kelompok yang disebutkan akan menerima bantuan.

“Bantuan itu langsung kepada kelompok, kami diminta melakukan verifikasi,” ujar Kadis P3 Bangli Ni Wayan Manik didampingi Kabid Sarana dan Prasana Dinas P3 I Dewa  Made Sugiarta dan Kabid Hortikultura I Wayan Tagel Sujana, di Bangli, Senin (19/9). Menurutnya, kiriman bantuan traktor tangan yang ditujukan kepada kelompok-kelompok tani di Bangli telah datang sejak sebulan lalu. Permohonan traktor tersebut sebelumnya,  juga tidak melalui Dinas P3. Namun setelah bantuan tersebut tiba, Dinas P3 diminta melakukan verifikasi ke kelompok penerima. “Sekarang ini sedang proses verifikasi,” jelas Manik. Dia menyebut beberapa kelompok tani penerima dari Kecamatan Kintamani dan Tembuku.

Dikatakan Manik, pihaknya sangat berhati-hati melakukan verifikasi kelompok. “Perbekel juga harus mengetahui. Hal itu juga diperintahkan oleh Pak Bupati,” imbuh Manik. Pihaknya tidak menampik, kehati-hatian tersebut karena khawatir verifikasi tidak akurat, sehingga berpeluang jadi temuan di kemudian hari. “Kalau salah (verifikasi) tentu kami yang nanti disalahkan,” tambah Dewa Sugiarta.

Untuk diketahui, 50 unit traktor tersebut kini ada di kantor Dinas P3 Bangli di Jalan Merdeka Lingkungan Blungbang, Kelurahan Kawan, Kecamatan/Kabupaten Bangli. Traktor tersebut berkapasitas 6 PK, dari beberapa merek ditempatkan di bagian belakang kantor Dinas P3. Beberapa unit terlihat dikerubuti rumput. Menurut pihak Dinas P3, kondisi traktor standar. “Sudah dilakukan tes,” kata Dewa Sugiarta. Pembagian traktor dilakukan setelah turun penetapan dari pusat, berdasarkan hasil verifikasi yang dilakukan Dinas P3. * k17

Komentar