nusabali

Bupati Suwirta Lantik 55 Pejabat

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-lantik-55-pejabat

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta kembali melantik 55 pejabat lingkup Pemkab Klungkung, di halaman belakang Kantor Bupati Klungkung, Kamis (1/10) pagi.

Dari ke 55 pejabat tersebut, di antaranya Camat Klungkung I Komang Gde Wisnuadi naik jabatan menjadi Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.  Dia menggantikan Ni Wayan Ringin, yang pensiun per 1 Oktober 2020. Posisi Camat Klungkung digantikan I Ketut Arie Gunawan, yang sebelumnya Sekretaris Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Baperlitbang). Dua posisi camat yang sebelumnya kosong yakni Camat Banjarangkan, kini dijabat Dewa Komang Aswin, sebelumnya menjabat Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat). Satu lagi, Camat Dawan dijabat I Dewa Gede Widiantara. Sedangkan pejabat lainnya yang dilantik setara sekretaris, kepala bidang dan kepala seksi.

Bupati Suwirta berharap para pejabat tersebut bisa menempati formasi dan memainkan peran sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi). "Disiplin dan penampilan agar dijaga dengan baik," ujarnya.

Di tengah pandemi Covid-19, tegas Bupati, para pejabat harus bisa menjadi contoh yang baik dalam penerapan protokol kesehatan. Para pejabat agar disiplin baik dalam bertugas sesuai tupoksinya sehingga pelayanan pemerintah bisa berjalan dengan baik dan lancar. "Jangan sampai nanti, ada pejabat yang bermalas-malasan," harap Bupati.

Hadir dalam acara itu, Ketua DPRD Klungkung Anak Agung Gede Anom, Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra, dan instansi terkait.

Sebelumnya, Bupati Suwirta melantik tiga pejabat tinggi pratama (setara eselon II b), di ruang rapat Praja Mandala, Kantor Bupati Klungkung, Jumat (11/9). Dua di antaranya pejabat yang dilantik Camat Banjarangkan I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya, dan Camat Dawan AA Gede Putra Wedana. Agung Mahajaya dilantik menjadi Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, menggantikan Ida Bagus Anom Adnyana yang pensiun per 1 Mei 2020. Sedangkan, AA Wedana dilantik menjadi Kepala Dinas Pariwisata, menggantikan I Nengah Sukasta yang pensiun per 1 Agustus 2020.

Sekretaris Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Ida Bagus Jumpung Gede Oka Wedhana, dilantik menjadi Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga, menggantikan I Nengah Sudiartha, yang pensiun per 1 Januari 2020. Saat itu, kandidat yang terpilih menjadi Kepala Dinas Kearsipan dan Perpusatakaan, belum bisa dilantik saat itu karena harus menunggu hingga masa jabatan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Klungkung, Ni Wayan Ringin, berakhir per 1 Oktober 2020. *wan

Komentar