nusabali

Bule Tewas di Pura Besakih

  • www.nusabali.com-bule-tewas-di-pura-besakih

Seorang bule asal Denmark, Bent Pedersent, 60, tewas mendadak saat berada di areal Pura Soring Ambal Ambal Besakih, Desa Pakraman besakih, Kecamatan Rendang, Karangasem, Selasa (1/11) siang.

Hari Ini, Segenap Pamangku Gelar Paruman

AMLAPURA, NusaBali
Diduga kuat, bule berusia 60 tahun yang menginap di Puri Santrian Sanur, Denpasar Selatan ini terkena serangan jantung.

Areal Pura Soring Ambal Ambal di mana bule Denmark ini tumbang hingga akhirnya tewas, Selasa siang sekitar pukul 12.30 Wita, berlokasi di jaba Pura Penataran Agung Besakih. Sebelum tewas mendadak, korban Bent Pedersent sempat foto-foto bersama rombongan wisman lainnya di Pura Soring Ambal Ambal Besakih dan sekitarnya. Usai foto-foto menghadap ke Candi Bentar di jaba Pura Penataran Agung Besakih, bule Denmark ini langsung jatuh pingsan dan kemudian meninggal.

Korban Bent Pedersent diketahui berangkat ke Pura Besakih bersama rombongan wisaman lainnya, dengan dikoordinasikan Agen Perjalanan Panorama Denpasar. Mereka berangkat dari Denpasar pukul 10.00 Wita, naik Bus Panorama. Saat berwisata ke Pura Besakih, rombongan korban dipandu I Putu Bagiarta, pramuwisata asal Desa/Kecamatan Mengwi, Badung.

Rombongan korban tiba di Terminal Pura Manik Mas Besakih, Selasa siang tepat pukul 12.00 Wita. Selanjutnya, mereka berjalan kaki sejauh 1 kilometer ke arah utara menuju Pura Penataran Agung Besakih, dengan menyusuri jalan trotoar menanjak. Begitu tiba di jaba Pura Penataran Besakih, korban Bent Pedersent yang mengenakan kaos putih, kain panjang hitam, dan sepatu langsung berfoto-ria.


SELANJUTNYA . . .

Komentar