nusabali

Pantai Cinta Jadi Wisata Baru di Tabanan

'Diberdayakan' oleh Anak Muda yang Dirumahkan

  • www.nusabali.com-pantai-cinta-jadi-wisata-baru-di-tabanan

TABANAN, NusaBali
Pantai Cinta yang merupakan pengembangan Pantai Kedunggu di Banjar Kedunggu, Desa Belalang, Kecamatan Kediri jadi objek wisata baru di Kabupaten Tabanan.

Sebab Pantai Cinta menawarkan panorama matahari terbenam (sunset) dari atas bukit yang terhampar seluas sekitar 1 hektare.  Menariknya kawasan Pantai Cinta ini ‘diberdayakan’ oleh anak muda yang dirumahkan akibat pandemi Covid-19. Mereka bergabung membuka usaha makanan dan minuman untuk ditawarkan kepada pengunjung.

Selain bisa menikmati sunset, Pantai Cinta juga dilengkapi dengan ayunan dan tempat selfie. Sehingga kunjungan terutama sore hari bisa mencapai seratusan orang, bahkan jika weekend bisa tembus 300 orang per hari.

Perbekel Belalang I Wayan Mustika, mengatakan lahan perbukitan yang diberdayakan tersebut milik investor. Karena belum dibangun, dimanfaatkan oleh anak muda yang dirumahkan karena pandemi Covid-19. “Pantai Cinta berlokasi di timur Pantai Kedunggu,” ujarnya, Senin (28/12).

Kata Mustika, pengunjung mulai banyak lantaran promosi di media sosial yang gencar dilakukan. Pantai Cinta sudah memiliki badan pengelola namun untuk masuk ke kawasan belum dikenakan tiket. “Hanya bayar parkir saja, untuk motor Rp 2.000, mobil Rp 5.000,” imbuh Mustika.

Menurut Mustika, penataan Pantai Cinta ini juga dibantu masyarakat Desa Belalang. Bahkan ke depan terus akan disupport agar lebih berkembang. “Saat ini objek wisata baru ini justru lebih ramai dikunjungi dibandingkan wisata Pantai Kedunggu yang berada di bawah,” tutur Mustika. *des

Komentar