nusabali

NasDem Roadshow ke Penjuru Bali

  • www.nusabali.com-nasdem-roadshow-ke-penjuru-bali

Peserta Kirab dengan membawa misi restorasi bertagline ‘Sing NasDem Sing Keren’ dipimpin Ketua DPW Partai NasDem Bali, IB Oka Gunastawa.

Pecahkan Kendi dengan 108 Mata Air Simbol Kemakmuran (sub judul)

DENPASAR, NusaBali
Partai NasDem Bali melakukan rangkaian Kirab Persada Indonesia dengan roadshow ke seluruh kabupaten/kota di Bali, Sabtu (12/11) pagi. Peserta Kirab dengan membawa misi restorasi bertagline ‘Sing NasDem Sing Keren’ dipimpin langsung Ketua DPW Partai NasDem Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa dan jajaran pengurus. Tampak juga Ketua DPD NasDem Denpasar, Dewa Nyoman Budiasa dan jajarannya.

Peserta berangkat dari Monumen Perjuangan Rakyat Bali (Bajra Sandhi) Niti Mandala Denpasar dengan 500 mobil. Mereka akan mengkampanyekan gerakan Restorasi untuk perubahan yang menjadi andalan kampanye NasDem selama ini. Sebelum berangkat dilakukan serangkaian proses ritual, yakni pemecahan kendi berisi air dari 108 mata air yang diambil dari 57 kecamatan di Bali.

Ida Bagus Oka Gunastawa di sela-sela kirab mengatakan mengajak segenap kader pengurus mengkampanyekan cita-cita perjuangan NasDem. "Kirab ini menjadi sebuah ajakan NasDem untuk elemen masyarakat bersama-sama memperjuangkan cita-cita dan mewujudkan gerakan restorasi untuk perubahan," ujar Gunastawa.

Kata Gunastawa di tengah kondisi bangsa saat ini pihak NasDem Bali menggelorakan gerakan restorasi ke penjuru Bali. "Melalui gerakan ini bisa membangkitkan semangat membangun Bali ke depan. Saya mengajak tokoh-tokoh Bali yang berkuasa, bahwa kekuasaan itu adalah untuk kesejahteraan, kekuasaan adalah untuk kemakmuran," kata politisi asal Karangasem ini.

Bukti kekuasaan itu untuk kemakmuran dan mensejahterakan rakyat dibuktikan dengan pemecahan kendi berisi air. Hal ini yang harus dimaknai kader NasDem di eksekutif dan legislatif. "Air kan lambang kemakmuran. Simbolisasi kekuasaan itu adalah untuk kemakmuran rakyat sudah kita tandai tadi dan sudah dipecahkan kendinya. Kader kami akan mempelopori bahwa kesejahteraan masyarakat NKRI paling diutamakan," ungkap Gunastawa.

Sebanyak 500 peserta kirab menaiki mobil dengan atribut NasDem tersebut didanai secara gotong royong oleh jajaran kader NasDem seluruh Bali. "Kami tidak mengeluarkan biaya banyak, kader-kader urunan dari seluruh Bali. Dananya gotong-royong," tegas Gunastawa yang selama ini kencang mengkampanyekan anti politik uang dalam berpolitik. * nat

Komentar