nusabali

'Sing NasDem Sing Keren' Dibawa ke Pusat

  • www.nusabali.com-sing-nasdem-sing-keren-dibawa-ke-pusat

Tagline Sing NasDem Sing Keren (Kalau tidak NasDem tidak Keren) sebagai upaya menggugah masyarakat dan elemen politik di Bali.

Tagline Kreatif Partai NasDem Bali Jelang Pemilu 2019


DENPASAR, NusaBali
Tagline ‘Sing NasDem Sing Keren’ yang dikumandangkan Partai NasDem Bali adalah pesan politik bersih bebas korupsi dan sejumlah pesan moral lainnya. Tagline ini digelorakan NasDem Bali ke seluruh Bali dan akan memelopori cara berpolitik dengan bersih. Tak hanya untuk NasDem Bali, tagline ini juga diusulkan untuk dipakai NasDem secara nasional.

Ketua DPW Partai NasDem Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa di Denpasar, Senin (14/11) mengatakan NasDem ingin menciptakan pertanyaan masyarakat bahwa NasDem punya sesuatu yang istimewa. "Artinya kenapa harus NasDem? Ya karena hanya NasDem saja yang bisa. Karena NasDem yang keren," ujar Oka Gunastawa.

Tagline yang diciptakan NasDem Bali memang nyeleneh. "Namun keren dan wajib di kampanyekan seluruh kader. Ini kita usulkan jadi tagline nasional bahkan," tegas Oka Gunastawa.

Kata Gunastawa tagline Sing NasDem Sing Keren (Kalau tidak NasDem tidak Keren) sebagai upaya menggugah masyarakat dan elemen politik di Bali. "Makna katanya kenapa harus NasDem? Ya NasDem itu partai yang berdemokrasi bersih, berpolitik tanpa mahar, tidak korupsi," ujar Oka Gunastawa.

Oka Gunastawa menyebutkan selama ini politik identik dengan biaya mahal. Misalnya menjadi calon kepala daerah, calon legislatif, biaya-biaya yang dibutuhkan mahal. "Karena ada mahar politik, biaya saksi miliaran. Kami di NasDem memelopori mahar politik tidak ada. Bahkan kami siap memelopori penolakan biaya saksi yang dimasukkan dalam Undang-Undang Pemilu," kata politisi asal Karangasem ini.

Menurut Oka Gunastawa, andai elemen bangsa Indonesia menguasai dan melaksanakan nafas perubahan seperti yang diciptakan NasDem sangat gampang bagi bangsa dan negara ini untuk maju. "Saat ini justru terbalik, partai politik malah melindungi pejabat dan kadernya yang terjerat kasus korupsi. Di NasDem tidak. Ketahuan korupsi 1 x 24 jam diberikan waktu untuk menyatakan mundur. Dan itu sudah dilakukan NasDem. Makanya kami berani pasang tagline Sing NasDem Sing Keren," tegas mantan caleg DPR RI 2014 ini.

Tagline yang penuh dengan pesan moral ini akan digelorakan di seluruh Bali. Korwil NasDem Badung yang juga Bendahara DPW NasDem Bali, IGN Eka Subagiartha secara terpisah mengatakan dengan roadshow yang dilaksanakan dengan kirab, tagline Sing NasDem Sing Keren disosialisasikan ke masyarakat. "Kami keliling seluruh Bali membawa pesan moral, sekaligus mengajak kader dan masyarakat supaya membumikan tagline ini," ujar politisi asal Kelurahan Kerobokan Kelod Kecamatan Kuta Utara Badung ini.

Tagline ini sendiri dilaunching bersamaan dengan pelepasan Kirab Persada Nusantara serangkaian HUT ke 5 Partai NasDem di Monumen Perjuangan Rakyat Bali (Bajra Sandhi) Niti Mandala Denpasar, Sabtu (12/11) lalu. Peserta Kirab dengan membawa misi restorasi bertagline ‘Sing NasDem Sing Keren’ dipimpin langsung Ketua DPW NasDem Ida Bagus Oka Gunastawa dan pengurus. Tampak juga Ketua DPD NasDem Denpasar Dewa Nyoman Budiasa dan jajarannya.  nat

Komentar