nusabali

Jalur Pupuan – Singaraja Terganggu 30 Menit

  • www.nusabali.com-jalur-pupuan-singaraja-terganggu-30-menit

Jalur utama Tabanan – Singaraja via Pupuan terganggu sekitar 30 menit. Penyebabnya, pohon Nyalian di Banjar Paka, Desa Sanda, Kecamatan Pupuan, Tabanan, tumbang dan melintang di badan jalan, Rabu (25/11).

Pohon Tumbang Melintang di Jalan

TABANAN, NusaBali
Pohon yang tumbuh di pinggir jalan raya tersebut tumbang saat hujan deras disertai angin kencang di wilayah Pupuan dan sekitarnya.

Kapolsek Pupuan, AKP Wayan Sidin seizin Kapolres Tabanan AKBP Putu Putera Sadana mengatakan, pohon Nyalian tersebut tumbang sekitar pukul 14.00 Wita. Pohon perindang berdiameter 30 centimeter dengan tinggi sekitar 10 centimeter tersebut mengalami lapuk pada batang. Sehingga ketika turun hujan deras disertai angin kencang, pohon itu tumbang dan memakan setengah badan jalan. “Arus lalu lintas dari arah Pupuan menuju Singaraja terganggu. Kami turunkan 10 personel bantu warga untuk bersihkan pohon yang tumbang. Sekitar 20 menit, jalan berhasil kita bersihkan,” ungkap Sidin.

Sebelumnya, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) Tabanan, Gusti Made Sucita memetakan Kecamatan Pupuan, Baturiti, Selemadeg, Selemadeg Barat, dan Selemadeg Timur rawan bencana di saat musim hujan. Baik musibah tanah longsor maupun pohon tumbang. Ia pun mengimbau saat musim hujan warga diingatkan untuk tidak beraktifitas di sawah maupun di jalan. Termasuk untuk tidak berteduh di bawah pohon karena rawan tumbang.  

Komentar