nusabali

NasDem Bali Berangkatkan 5.000 Massa ke Jakarta

  • www.nusabali.com-nasdem-bali-berangkatkan-5000-massa-ke-jakarta

Situasi politik nasional yang rawan memecah keutuhan dan kerukunan membuat berbagai kalangan berupaya meredamnya.

Hari Ini Desa Sesetan Gelar Dialog Kebangsaan

DENPASAR, NusaBali
Seperti yang dilakukan Partai Nasional Demokrat (NasDem) Bali. Mereka akan mengerahkan 5.000 orang ke Jakarta dalam aksi damai ‘Kita Indonesia’ pada 4 Desember 2016 mendatang. Sementara tokoh Desa Adat Sesetan akan menggelar Dialog Kebangsaan, Minggu (27/11) hari ini di Desa Sesetan, Denpasar Selatan.

Ketua DPW NasDem Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa, Sabtu (26/11) kemarin mengatakan aksi damai 'Kita Indonesia" digagas Forum Kebangsaan Indonesia yang di dalamnya adalah partai pendukung pemerintah, elemen masyarakat, dan relawan. "Ini aksi damai anak bangsa, relawan, tokoh masyarakat yang tergabung dalam forum kebangsaan," ujar Oka Gunastawa yang kemarin tengah menyiapkan rapat persiapan keberangkatan ke Jakarta.

Oka Gunastawa menegaskan aksi ke Jakarta menggunakan 100 bus dengan peserta sekitar 5.000 orang dari kader NasDem dan para pengurus di seluruh level. "Kami tegaskan dan garisbawahi ini bukan aksi demo. Apalagi aksi mengimbangi aksi 2 Desember. Kami akan aksi pada 4 desember. Sekali lagi bukan demo," ujar Oka Gunastawa yang kemarin didampingi Bendahara DPW NasDem Bali yang juga Korwil NasDem Badung, I Gusti Bagus Eka Subagiartha.

Dalam aksi kebangsaan nanti peserta dari Bali akan bergabung dengan peserta dari seluruh Indonesia. "Kami akan menunjukan wujud keanekaragaman Indonesia. Dari ujung timur sampai ujung barat. Dari Sabang sampai Merauke akan menggelar aksi "Indonesia Kita. Kami prihatin dengan situasi kebangsaan kita. Makanya aksi ini aksi damai yang merekatkan kembali kita dalam bingkai NKRI," tegas Oka Gunastawa. Teman-teman dari Bali akan berangkat langsung menggunakan 100 bus dan akan tiba di Jakarta 4 Desember," pungkas politisi asal Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem, Karangasem ini.

Sementara di Desa Adat Sesetan, Denpasar Selatan akan menggelar aksi dialog kebangsaan, Minggu (27/11) siang ini. Penyarikan Desa Adat Sesetan, Dudik Mahendra mengatakan krama Desa Sesetan mencermati situasi kebangsaan saat ini dengan situasi politik yang mempengaruhi persatuan dan kesatuan dan NKRI, sehingga berkeinginan merajut dan menguatkan Pancasila, UU Dasar 1945, NKRI dan Kebhinekaan. "Kami di Desa Sesetan berinisiatif mengadakan dialog kebangsaan untuk mendukung tetap utuhnya NKRI," tegas Dudik Mahendra.

Dudik mengatakan Desa Seesetan terdiri dari keberagaman dan kemajemukan sehingga di Desa Sesetan mampu menyulam kemajemukan lebih erat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. "Deklarasi damai sebagai anak bangsa akan digelar di kantor Lurah Sesetan," tegas Dudik Mahendra. * nat

Komentar