nusabali

Kepala Tores Bawa Persiraja Libas Persita

  • www.nusabali.com-kepala-tores-bawa-persiraja-libas-persita

SLEMAN, NusaBali
Pelatih Persiraja Banda Aceh Hendri Susilo mengaku tak kaget, apalagi takjub dengan tiga gol yang diborong Assanur ‘Torres’ Rijal ke gawang Persita Tangerang, pada laga perdana Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Rabu (24/3) petang.

Ya, Torres mencetak tiga gol pada laga tersebut, dimana dua golnya berasal dari sundulan. Hendri Susilo tidak heran dengan apa yang dilakukan striker mungil Persiraja itu. Bagi Hendri, Persiraja mampu menuai kemenangan penting pada laga perdana. Secara keseluruhan, Hendri juga memuji seluruh kerja keras pemainnya.

"Saya bersyukur Persiraja menang hari ini. Tapi soal gol Torres, saya anggap biasa saja. Karena bola-bola seperti itu memang kesukaan Torres. Dan dia memang jago kalau urusan cetak gol dari sundulan kepala," kata Hendri Susilo.

"Kemenangan ini hasil latihan dan kerja keras pemain. Mereka bisa mempraktekan di lapangan dengan baik. Proses gol Torres itu sering kita lakukan di latihan. Kami lakukan berulang-ulang, hingga sempurna," tuturnya.

Di Piala Menpora ini, Hendri Susilo hanya ingin mengukur kemampuan tim asuhannya bersaing dengan klub Liga 1 lainnya. Berikutnya, dia juga ingin melihat lagi apakah pemain Persiraja mampu mengimbangi Persib dan Bali United.

Sedangkan Torres mengaku kelihaiannya berduel udara adalah berkat peran pelatih Persiraja, Hendri Susilo. DIa mendapatkan pelajaran berharga tentang bagaimana seharusnya menempatkan diri saat menyerang.

Selain itu, sejak masih di SSB, Torres juga sering berlatih melompat, sehingga meski tubuhnya kecil, dia pun punya kualitas yang mumpuni saat duel udara. "Saya sering mengasah berlatih lompatan. Ini saya lakukan sejak masih di SSB," kata Torres. *

Komentar