nusabali

Chelsea Resmi Kenalkan Lukaku

  • www.nusabali.com-chelsea-resmi-kenalkan-lukaku

LONDON, NusaBali
Romelu Lukaku resmi kembali ke Chelsea, setelah pergi tujuh tahun lamanya.

Chelsea mengumumkan transfer Lukaku pada Jumat (13/8) dinihari WITA, dengan nilai 115 juta Euoro (sekitar Rp 1,9 triliun) dari Inter Milan. Striker Belgia itu meneken kontrak lima musim, dengan gaji bersih 12 juta pound per tahun, ditambah bonus. Chelsea harus merogoh 115 juta Euro agar bisa memboyongnya dari Inter Milan.

Chelsea bukan tempat asing bagi Lukaku, karena pernah berseragam The Blues pada 2011-2014. Namun saat itu dia kalah bersaing dengan Didier Drogba dan Fernando Torres. Kini, Lukaku jauh lebih matang, dengan 64 gol bersama Inter dan membawa Nerazzurri juara Liga Italia musim lalu.

"Saya senang, bersyukur kembali ke klub ini. Hubungan yang saya miliki dengan klub ini amat berarti. Saya sudah mendukung Chelsea sejak kecil, dan sekarang kembali ke sini, mencoba membantu mereka meraih lebih banyak gelar rasanya luar biasa," ujar Lukaku, di situs Chelsea.

Sementara itu, Inter Milan sendiri dikabarkan mengincar Duvan Zapata dari Atalanta untuk menggantikan Lukaku. Atalanta dikabarkan siap melepas Zapata seharga 50 juta euro. Selain Zapata, Inter juga menawar Insghne Lorenzo dari Napoli senilai 50 juta Euro plus Alexis Sanchez. Inter juga memperpanjang kontrak penyerangnya Lautaro Martinez, hingga 2023. *ant

Komentar