nusabali

Bek Chelsea Tersubur EPL

  • www.nusabali.com-bek-chelsea-tersubur-epl

LONDON, NusaBali
Marcos Alonso mencetak satu gol dalam kemenangan Chelsea 3-0 atas Crystal Palace, pada pekan pertama Liga Primer Inggris, di Stamford Bridge, London, Sabtu (14/8) malam WITA.

Tambahan satu gol itu menegaskan Alonso sebagai bek tersubur di Liga Inggris dalam lima tahun terakhir. Dua gol lainnya dicetak Christian Pulisi dan Trevoh Chalobah.

Gol Alonso terbilang indah, lewat free kick yang keras terarah. Hingga kini Alonso telah mencetak 22 gol di England Premier League (SPL). Tak ada bek lain yang mencapai setidaknya 20 gol dalam lima musim terakhir. Pemain asal Spanyol itu on fire bersama Chelsea saat diboyong dari Fiorentina pada 2016.

Alonso juga mampu berduel bola-bola udara, mencari ruang di kotak penalti lawan, dan eksekusi bola mati yang berbahaya. Musim terbaiknya pada musim 2017/2018 dengan mencetak tujuh gol di Liga Inggris. Alonso sempat dikabarkan banyak di bangku cadangan, mengingat ada Ben Chilwell yang lebih muda. Namun manajer Thomas Tuchel masih mempercayai bek 30 tahun itu.*

Komentar