nusabali

Lukaku Siap Beraksi

Derby London Arsenal vs Chelsea

  • www.nusabali.com-lukaku-siap-beraksi

Duel kontra Arsenal akan menjadi pertandingan yang sulit tetapi kami akan mempersiapkan diri untuk pertempuran itu. Saya siap jika pelatih ingin saya bermain.

LONDON, NusaBali

Penyerang Chelsea Romelu Lukaku (28 tahun) menegaskan. dirinya berada dalam kondisi fit. Bahkan Lukaku siap tampil saat The Blues tandang lawan Arsenal, pada laga pekan kedua Premier League, di Stadion Emirates, Minggu (22/8) malam WITA.

Lukaku melewatkan laga perdana Chelsea menghadapi tim London lainnya, Crystal Palace di Stamford Bridge, Sabtu (14/8) lalu. Meski tanpa Lukaku, Chelsea mengunci kemenangan 3-0. Ketiga gol London Biru dicetak Marcos Alonso menit ke-27, Christian Pulisic (40), dan Trevoh Chalobah (58).

"Mereka sedang membangun kembali dan, pada akhirnya, saya hanya melihat tim saya dan fokus pada apa yang kami miliki. Duel kontra Arsenal akan menjadi pertandingan yang sulit tetapi kami akan mempersiapkan diri untuk pertempuran," kata Lukaku.

"Saya telah berlatih. Saya melakukan pra-musim secara penuh. Sekarang saya mencoba untuk meningkatkan rekan satu tim saya dan saya siap jika pelatih ingin saya bermain," kata mantan pemain MU dan Everton itu.

Penyerang Timnas Belgia itu ditebus Chelsea dari Inter Milan pada 12 Agustus lalu dengan banderol 115 juta euro (Rp 1,9 triliun). Nilai itu membuat Lukaku berstatus pembelian termahal Tim London Biru.

Bersama Chelsea, Lukaku sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima musim atau sampai 30 Juni 2026. Bagi Lukaku, ini adalah periode kedua berseragam Chelsea, setelah musim 2011-2014.

Sementara itu, Arsenal terus dikejar waktu untuk memperkuat tim di musim panas ini. Kini The Gunner berpeluang merekrut Martin Odegaard dan Houssem Aouar ke Emirates Stadium dalam kurun waktu berdekatan. Odegaard pada paruh kedua musim lalu bermain untuk Arsenal dengan status pinjaman dari Real Madrid.

Meriam London kemudian harus mengembalikannya karena tak punya opsi pembelian. Namun Odegaard tak kunjung didaftarkan Madrid untuk kompetisi LaLiga musim ini. Lalu Arsenal ingin kembali membawa Odegaard ke Emirates. Madrid pun melepasnya ke Arsenal dengan harga sekitar 30 juta pounds.

Arsenal akan memberikan kontrak lima tahun kepada Odegaard dan ingin segera menuntaskan transfernya secepat mungkin. Hal itu dikarenakan Arsenal hendak mendaftarkannya ke dalam skuad Premier League pada Jumat (20/8) waktu setempat.

Selain Odegaard, Arsenal juga membidik Aouar dari Lyon, yang bermain sebagai gelandang dan winger kiri.

Lyon dikabarkan rela melepas Aouar, terlebih setelah klub dibantai Angers 0-3 dalam lanjutan Ligue 1. Mikel Arteta ngebet ingin membawa Aouar sejak musim lalu. *

Komentar