nusabali

Jamu Chelsea, Arsenal Krisis Pemain Utama

  • www.nusabali.com-jamu-chelsea-arsenal-krisis-pemain-utama

LONDON, NusaBali
Jelang hadapi Derby London lawan Chelsea, Arsenal krisis pemain, baik karena Covid-19 atau kebugaran yang belum pulih.

Ya, dua penyerang andalannya kapten tim Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette dipastikan absen karena terinfeksi Covid-19. Keduanya juga absen saat The Gunners dikalahkan Brentford 0-2 dalam laga pembuka Liga Primer Inggris pekan lalu.

Selain kedua pemain andalan tersebut, Arsenal lewat laman resminya pada Jumat (20/8) dinihari Wita, juga mengkonfirmasi, bahwa pemain sayap Willian dan kiper Alex Runnarsson juga positif dalam tes Covid-19 pekan lalu.

Aubameyang dinyatakan mendapat hasil negatif dari tes Covid-19 terbarunya. Pemain asal Gabon itu akan kembali berlatih untuk laga pekan kedua menjamu Chelsea di Emirates, Minggu (22/8) besok.

Sedangkan Lacazette dan Runarsson dipastikan akan absen kontra Chelsea. Lalu kondisi Willian masih dalam pengawasan untuk kepastian dapat tidaknya diturunkan menghadapi bekas klubnya tersebut.

Kini Arsenal sedang berusaha bangkit dari hasil mengejutkan saat dikalahkan Brentford 0-2 pada Jumat (13/8) pekan lalu. Mereka wajib memperbaiki catatan di awal musim saat bertemu Chelsea nanti.

Selain empat pemain utama tersebut, tiga pemain lain dipastikan tidak akan bisa dipilih manajer Mikel Arteta, yakni bek Gabriel Magalhaes, gelandang Thomas Partey dan penyerang Eddie Nketiah. Gabriel dan Partey diproyeksikan kembali berlatih pada akhir bulan ini, dan Nketiah kemungkinan baru bergabung dengan rekan-rekannya lagi pada awal September nanti. Mereka menghadapi masalah kebugaran fisik, usai membela negaranya masing-masing di Olimpiade Tokyo 2020. *ant

Komentar