nusabali

Sagna: Arsenal Kehilangan DNA-nya

  • www.nusabali.com-sagna-arsenal-kehilangan-dna-nya

LONDON, NusaBali
Arsenal kurang oke memulai Liga Inggris mulai ini. Arsenal kalah 0-2 dari tim promosi Brentford, lalu kembali kalah dengan skor yang sama oleh Chelsea.

Sementara ini, The Gunners bercokol di peringkat ke-19 Klasemen Liga Inggris dengan 0 poin dan -4 gol. Tak ayal, kritikan datang bertubi-tubi ke tim asal London itu. Eks pemain Arsenal, Bacary Sagna, ikut memberi kritik. Baginya, Arsenal punya sejarah sebagai salah satu tim yang hebat di Liga Inggris. Apa daya, kini tidak terlihat seperti itu lagi.

"Arsenal kehilangan DNA-nya," keluh Sagna kepada RMC Sport. Yang ia sesalkan, akibat prestasi yang menurun, Arsenal kesulitan merekrut pemain. "Dulu, rasanya semua pemain bintang mau bergabung ke Arsenal. Sekarang, tidak lagi," sindirnya.

Sagna juga menyindir soal pembelian Arsenal di musim panas ini. Asal tahu saja, Arsenal menghabiskan anggaran sampai 150 juta euro atau setara dengan Rp 2,5 triliun untuk membeli pemain-pemain muda.

"Bagaimana bisa, belanja 150 juta Euro tapi cuma beli pemain muda?" ujar Sagna yang pernah memperkuat The Gunners di tahun 2007 sampai 2014. "Oke, baguslah untuk masa depan, tapi mereka juga harus memikirkan masa kini," cetusnya.

Tampaknya tak ada waktu buat Arsenal meratapi kondisi ini. Arsenal selanjutnya akan menghadapi West Bromwich Albion di Piala Liga Inggris pada Kamis (26/8) dini hari. Kemudian Sabtu (28/8) di Liga Inggris, akan menghadapi Manchester City. *

Komentar