nusabali

Taklukkan Bek Arsenal, Lukaku Diuji Van Dijk Dkk

  • www.nusabali.com-taklukkan-bek-arsenal-lukaku-diuji-van-dijk-dkk

LONDON, NusaBali
Kekuatan dan kecepatan penyerang Chelsea Romelu Lukaku akan diuji bek-bek tangguh Liverpool, yakni Virgil van Dijk, Joe Gome, Andrew Robertson, dan Trent Alexander-Arnold.

Ujian itu terjadi saat Chelsea akan menatang Liverpool, pada laga lanjutan Liga Primer Inggris, di Stadion Anfield, Sabtu (28/8) malam. Ya, Lukaku merajalela dan mengobrak-abrik pertahanan Arsenal, saat Chelsea menang 2-0 di Emirates, Minggu (22/8) malam. Dia mampu mengatasi penjagaan Pablo Mari dengan baik, dan hal itu tercermin pada proses terjadinya gol saat Lukaku memenangi duel. Namun di sisi lain, penampilan bagus Lukaku juga dianggap karena permainan buruk Arsenal.

Namun akhir pekan ini, Lukaku akan diuji dan mendapat perlawanan yang lebih ketat dengan keberadaan Virgil van Dijk di jantung pertahanan Liverpool. Menurut Jamie Carragher, hal itu akan akan jadi pertarungan besar. Tidak ada yang tahu siapa yang akan unggul, tapi Carragher tak ragu bahwa Liverpool akan berupaya menekan jauh hingga garis tengah lapangan.

"Saya tak sedang mencoba menjatuhkan Lukaku," kata eks bek Liverpool itu, Rabu (25/8). Menurutnya, Lukaku pernah bermain di Inggris sebelumnya dan dia penyerang top. Sukses mengobarik-abrik Arsenal,  tidak berarti Lukaku akan melakukannya ke tiap barisan pertahanan lawan. Saat itu, ada peran organisasi pertahanan yang buruk dari Arsenal.

"Saya masih merasa cara Lukaku menahan bola di luar kotak penalti terkadang masih jauh dari kata bagus. Tapi ketika bola dimainkan kepadanya di dalam dan dekat kotak penalti, sentuhannya seperti lem," kata bek legendaris MU dan Timnas Inggris Rio Ferdinand.

Menurut Ferdinand, kini Lukaku akan menghadapi bek tangguh Liverpool, Virgil van Dijk. Ferdinand pun memperkirakan Van Dijk akan memberikan perlawanan yang lebih kuat untuk Lukaku.

Bahkan Van Dijk dinilai mampu menangani duel fisik, dan mengimbanginya. Van Dijk dinilai bek yang cerdik dan pintar.

Apalagi nanti Liverpool juga akan diperkuat Andrew Robertson yang sudah pulih sepenuhnya dari cedera engkel.  Robertson tetap dibutuhkan mengingat dia "penguasa" sektor bek kiri. Pemain Skotlandia itu menegaskan kondisinya sudah pulih total dan sudah siap dimainkan kala The Reds menjamu Chelsea nanti. *

Komentar