nusabali

Gilas West Brom, Arsenal ke Babak Ketiga

  • www.nusabali.com-gilas-west-brom-arsenal-ke-babak-ketiga

LONDON, NusaBali
Usai terpuruk dalam dua laga Liga Primer Arsenal bangkit dan mengamuk. Ya, The Gunners pesta enam gol tanpa balas (6-0) di gawang tuan rumah West Bromwich Albion, pada laga putaran kedua Piala Liga, di Stadion The Hawthorns, West Bromwich, Kamis (26/8) dinihari Wita.

Kemenangan 6-0 atas West Brom boleh jadi memberi harapan bagi pelatih Mikel Arteta atas pekerjaannya di Emirates. Pasalnya, Mikel Arteta dalam posisi terdesak di awal musim, usai dua kali kalah melawan Brentford 0-2 dan Chelsea 0-2.

Pierre-Emerick Aubameyang mengemas dua gol di babak pertama untuk membawa Arsenal memimpin 2-0 atas West Brom saat turun minum. Lalu dalam lima menit awal babak kedua, Nicolas Pepe dan Bukayo Saka, memperlebar keunggulan Arsenal jadi 4-0 sebelum Aubameyang melengkapi raihan trigol pada menit ke-62.

Alexandre Lacazette, yang baru kembali dari karantina Covid-19, masuk pada menit ke-67 dan dua kemudian langsung menyarangkan bola ke gawang West Brom untuk melengkapi kemenangan Arsenal 6-0.

Selain Arsenal, dua tim Premier League lainnya Burnley dan Southampton juga melaju ke putaran ketiga Piala Liga, usai melewati lawan masing-masing juga pada Kamis dinihari Wita.

Burnley membutuhkan adu penalti untuk menyingkirkan sesama klub Liga Premier, Newcastle United, dari putaran kedua. Sedangkan Southampton yang belum menang di Liga Inggris memberondong gawang Newport delapan kali (8-0) tanpa balas di Rodney Parade.

Sementara itu, juara bertahan Piala Liga Inggris empat musim beruntun, Manchester City, mendapatkan tim strata ketiga Wycombe Wanderers, sebagai lawan dalam putaran ketiga,  setelah hasil undian diumumkan EFL pada Kamis dinihari WITA.

Runner-up musim lalu, Tottenham Hotspur  mendapat hasil undian bertemu sesama klub Liga Premier, Wolverhampton. Laga itu menciptakan lagi reuni Nuno Espirito Santo dengan bekas timnya di Molineux Stadium.

Pertemuan sesama klub Liga Premier lainnya juga terjadi saat Norwich City akan menjamu Liverpool, Aston Villa bertandang ke markas Chelsea dan Manchester United menghadapi West Ham United. *ant

Komentar