nusabali

AHLI Berjuang Pulihkan Pariwisata Bali

  • www.nusabali.com-ahli-berjuang-pulihkan-pariwisata-bali

DENPASAR,NusaBali
Pandemi Covid-19 yang menyebabkan pariwisata Bali terpuruk seperti sampai di titik nadir, benar- benar memberatkan. Namun kalangan pelaku  pariwisata Bali tetap berjuang mencari solusi membangkitkan pariwisata Bali.

Seperti yang dilakukan kalangan leader  yang tergabung dalam Association of Hospitality Leaders Indonesia (AHLI). Mereka tak patah semangat, namun berupaya untuk mencari peluang untuk berkontribusi .

“Dalam situasi sepi (pandemi) kita berupaya untuk berjuang mencari solusi, ikut memulihkan pariwisata Bali,” ujar Ketut Suabawa, Ketua DPP AHLI, Minggu (29/8).

Diakui Suabawa, akibat pandemi Covid-19   banyak leader atau pimpinan usaha di sektor pariwisata yang mengalami kesulitan. Mulai dari  general manager (GM) maupun jajaran pimpinan level di bawahnya.

Keluhan tersebut  menurut Suabawa, bisa dipahami karena memang kondisi pariwisata Bali yang terpuruk. Namun para ‘praktisi senior’ yang tergabung dalam AHLI tetap memelihara semangat.

Justru dalam suasana 'sepi' ini berupaya menemukan. Alasan itulah salah menjadi latar belakang mengapa AHLI dibentuk.

“Kita bekerjasama berkolaborasi untuk menemukan peluang dan strategi baru untuk  membantu memulihkan pariwisata Bali,” ujar Suabawa tentang AHLI.

“Kami juga  gelar seminar secara virtual, pada hari  Saraswati,  (Sabtu, 28/8),” ungkap Suabawa. Tujuannya mencari masukan peluang dan stretegi baru di sektor kepariwisatan pada masa pendemi. Intinya adalah berkolaborasi, sehingga bisa saling bersinergi. “ Tidak partial, " ucap Suabawa.

Yang jelas, AHLI  yang saat ini beranggota 348  tetap  menjaga semangat dan berupaya memberi solusi serta peluang, membantu pariwisata  pariwisata Bali pulih kembali.

Dikatakan Suabawa  yang tergabung dalam AHLI diantaranya   kalangan pimpinan perhotelan,  travel agent, restoran/industri makan dan minum dan kalangan kampus.  *K17

Komentar