nusabali

Son Heung-min Antarkan Spurs di Puncak Klasemen

  • www.nusabali.com-son-heung-min-antarkan-spurs-di-puncak-klasemen

LONDON, NusaBali
Bintang sepakbola Korea Selatan Son Heung-min mengantarkan Tottenham Hotspur di puncak klasemen Liga Primer Inggris.

Satu gol Heung-min pada menit ke-42 membawa Spurs mengalahkan Watford 1-0, di Stadion Tottenham Hotspur, London, Minggu (29/8).


Hasil itu membuat tim asuhan Nuno Espirito Santo meraih tiga kemenangan beruntun di Premier League musim ini. Mereka pun memuncaki klasemen sementara dengan 9 poin. Sedangkan Watford di urutan ke-12 dengan 3 poin.

Spurs menurunkan striker Harry Kane (28 tahun) sejak menit pertama dan langsung punya peluang di kotak penalti Watford pada menit ke-9, namun tendangannya melambung di atas gawang.

Lalu Watford mengancam di menit ke-15. Ismaila Sarr menerobos ke kotak penalti Spurs dari half-space kanan dan melepaskan tembakan ke gawang. Namun Hugo Lloris berhasil mengamankannya.

Kemelut sepak pojok di depan gawang Watford hampir saja membuahkan gol untuk Spurs di menit ke-20. Tetapi sepakan Japhet Tanganga yang pelan bisa dimentahkan kiper Daniel Bachmann.

Semenit kemudian, Emmanuel Dennis melancarkan serangan balik ke gawang Tottenham dari sisi kiri. Bola sampai di kaki Joshua King di kotak penalti, namun sepakannya diblok kemudian ditangkap dengan mudah oleh Lorris.

Spurs mendapat peluang bagus di menit ke-30 usai Oghenekaro Etebo melanggar Kane di depan kotak penalti. Tapi tendangan bebas Eric Dier masih bisa ditangkap oleh Bachmann.

Spurs yang menguasai lebih dari 60 persen penguasaan bola, terus menekan Watford. Tapi sundulan Davinson Sanchez di menit ke-32 masih melambung, dan tendangan Son Heung-min semenit kemudian melebar di sisi kiri gawang.

Tendangan jarak jauh Dele Alli di menit ke-36 juga masih diantisipasi Bachmann. Baru di menit ke-42 Tottenham berhasil memecah kebuntuan, yang mengubah kedudukan 1-0 hingga laga berakhir. *

Komentar