nusabali

DTW Mulai Dapat Kunjungan

Pandemi Covid-19 'Melandai'

  • www.nusabali.com-dtw-mulai-dapat-kunjungan

DENPASAR,NusaBali
Perkembangan pandemi Covid-19 yang menunjukkan trend melandai, sudah berdampak positif bagi pariwisata Bali.

Kalangan pengelola objek mengaku sudah mulai ada kunjungan wisatawan kembali. Tidak banyak, namun sudah mulai membuat lega.

“Ya akhir pekan kemarin sudah mulai ada (kunjungan),” ujar I Wayan Sudiantara, pengelola ‘Rumah Desa’ salah satu daya tarik wisata (DTW) di Desa Baru, Kecamatan Marga, Tabanan, Senin (6/9).

Trend pandemi Covid-19 yang menunjukkan trend menurun, diperkirakan membuat  orang mulai berani mengunjungi objek. Walau pun suasana masih  jauh dari normal. Dan wisatawan tersebut adalah wisatawan domestik/ lokal.

“Semoga memang segera pulih kembali,”  harap Sudiantara. Dia pun memastikan, menerapkan protokol kesehatan CHSE Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment (Ramah lingkungan),  baik bagi pengelola dan pengunjung yang datang ke ‘Rumah Desa’.

Sebelumnya I Made Wetar, seorang pengelola usaha wisata Water Sport di kawasan perairan Benoa, Kuta Selatan Badung berharap ada kepastian soal pembukaan pariwisata Bali.

“Kalau soal prokes, kami sudah dari dulu siap,” kata Wetar meyakinkan soal penerapan protokol kesehatan, jika pariwisata Bali dibuka kembali.

Sejak pandemi  Covid-19 disusul Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), usaha jasa water sport sepi aktivitas. Hal itu karena memang tidak ada wisatawan. Sehingga tidak ada pendapatan atau pemasukan.  “Mudah-mudahan niki segera dibuka,” ujarnya. *K17.

Komentar