nusabali

Desa Wisata Munduk Tingkatkan Persiapan

Menanti Wisata Buka

  • www.nusabali.com-desa-wisata-munduk-tingkatkan-persiapan

DENPASAR,NusaBali
Para pelaku wisata di  desa wisata Desa Munduk, Kecamatan Banjar Kabupaten Buleleng meningkatkan persiapan menanti  dibukanya  Bali  untuk wisatawan, baik  wisatawan domestik maupun manca negara.


Paguyuban bersih desa  yang dikenal dengan Munduk Bersih Sehat Maju (MBSM) meningkatkan aktivitas, menggerakkan anggota melakukan kegiatan Jumat bersih.

Penasehat Asosiasi Akomodasi Munduk I Made Widiarma menyatakan semakin meningkatnya  persiapan Desa Munduk sebagai desa wisata  menanti pembukaan pariwisata Bali.

“Secara kelembagaan Desa Wisata Munduk siap menerima kedatangan wisatawan,” ujar Minggu (3/10).
Selain meningkatkan kebersihan, kesiapan tersebut diantaranya verifikasi sertifikasi CSHE, objek maupun daya tarik yang ada. Diantaranya Air Terjun Tanah Barak dan Danau Tamblingan. Juga penerapan protokol CHSE pada akomodasi yang ada.

Menurut Widiarma, kegiatan untuk persiapan Munduk menanti kunjungan wisman dimotori Pemerintah Desa Munduk dan Desa Adat Munduk.

“Secara usaha, akomodasi, restoran dan rumah makan beberapa sudah buka dengan kapasitas terbatas,” ungkapnya. Hal itu dilakukan untuk menjaga harmoni antara aspek kesehatan dan aspek ekonomi.

Sebelumnya hal senada disampaikan Ketua Asosiasi Akomodasi Desa Munduk I Nyoman Witama. “Kami komponen pengusaha, baik hotel, restoran, home stay, DTW dan perkumpulan guide serta sopir wisata terus berbenah diri,” ujarnya. Hal itu dilakukan baik secara mandiri maupun dukungan dari Dinas Pariwisata (Kabupaten Buleleng). “Diantaranya pelatihan media digital,” kata Witama.

Juga ada pemasangan himbauan mensukseskan  program prokes dan keselamatan, baiks ketika kerja maupun dalam mengantisipasi bencana. *K17.

Komentar