nusabali

Bayern dan Juve Tembus 16 Besar

Lewandowski Top Skorer, Ronaldo Samai Salah

  • www.nusabali.com-bayern-dan-juve-tembus-16-besar

MUNICH, NusaBali
Usai melewati matchday keempat, dua dari 32 klub memastikan lolos 16 besar Liga Champions, yakni Bayern Muenchen (Jerman) dan Juventus (Italia).

Bayern lolos setelah sukses menggulung Benfica 5-2, dalam laga Grup E di Allianz Arena, Munich, Rabu (3/11). Tiga gol Bayern diborong Robert Lewandowski, dua gol lainnya dicetak Serge Gnabry dan Leroy Sane. Dua gol Benfica dicetak Morato dan Darwin Nunez.

Berkat hasil itu, Bayern dipastikan jadi juara grup dan lolos dengan perolehan 12 poin. Sedangkan Benfica menduduki peringkat ketiga dengan 4 poin.

Demikian Juventus melanjutkan catatan sempurna saat melibas Zenit St Petersburg 4-2 dalam laga Grup H Liga Champions di Allianz Stadium, Rabu dinihari WITA.

Paulo Dybala memborong dua gol untuk Juventus, sedangkan dua gol lainnya masing-masing dicetak Federico Chiesa dan Alvaro Morata. Zenit mencetak gol melalui bunuh diri Leonardo Bonucci dan Sardar Azmoun.

Hasil itu memastikan Juventus menjadi juara Grup H dan berhak melaju ke 16 besar setelah mengoleksi 12 poin. Sedangkan Zenit tetap di posisi ketiga dengan 3 poin.

Sementara tambahan tiga gol di gawang Benfica, membuat Lewandowski menempati posisi teratas dalam daftar top skor Liga Champions. Pemain asal Polandia itu kini mengoleksi delapan gol. Jumlah itu lebih banyak dua gol daripada Sebastien Haller yang sebelumnya memimpin daftar pemain paling produktif.

Lewandowski mencetak hattrick dalam laga spesial saat tampil untuk kali ke-100 di Liga Champions. EKs Borussia Dortmund itu juga mencatatkan diri sebagai pemain tercepat yang mengoleksi 80 gol di Liga Champions, melewati catatan Lionel Messi (102 penampilan) dan Cristiano Ronaldo (116 penampilan).

Sedangkan Ronaldo, yang hingga kini tercatat sebagai pemain tersubur di Liga Champions, kembali menambah pundi-pundi golnya.  Ronaldo dua kali membobol gawang Atalanta.

Tambahan dua gol itu membuat Ronaldo kini mengemas lima gol, atau menyamai catatan gol Mohamed Salah. Ronaldo dan Salah kini terpaut satu gol dari Haller. *

Komentar