nusabali

Parwata Apresiasi Generasi Muda Minati Cabor Baru Pickleball di Badung

  • www.nusabali.com-parwata-apresiasi-generasi-muda-minati-cabor-baru-pickleball-di-badung

MANGUPURA, NusaBali
Ketua DPRD Badung Putu Parwata menerima audensi dari generasi muda yang tergabung dalam Indonesia Pickeball Federation (IPF) Kabupaten Badung, Kamis (4/11).

Kedatangan IPF Badung untuk memperkenalkan pickleball sebagai cabang olahraga (cabor) baru. Parwata mengapresiasi keberadaan cabor baru bernama pickleball ini. Apalagi IPF Badung yang baru terbentuk tahun 2021, sudah meraih prestasi dalam kompetisi lintas kabupaten belum lama ini, antara lain di bidang ganda putri dan ganda campuran.

“Sebagai pimpinan DPRD Badung, saya memberikan dukungan sepenuhnya. Pickleball ini termasuk cabor baru dan kedatangan anak-anak kita untuk menyosialisasikan hal tersebut. Saya rasa memang perlu sekali disosialisasikan,” ujar Parwata, usai audensi.

Menurut politisi PDIP asal Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara ini, keberadaan cabor pickleball diharapkan bisa memantik semangat pemuda Badung untuk terus berkreativitas dan aktif dalam olahraga. Parwata mengutip istilah ‘mens sana in corpore sano’, yakni di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat.

“Ini kreativitas yang positif. Kalau generasi mudanya aktif dalam olahraga, pasti spiritnya, badannya, serta pikirannya sehat. Kami dukung dan akan berikan bantuan untuk membeli raket dan sarana yang dibutuhkan,” kata Sekretaris DPC PDIP Badung ini.

Parwata berharap, nantinya generasi muda ini bisa memberikan satu vibrasi pada generasi muda yang lainnya, dan menggetok tularkan semangat berolahraga. “Masyarakat bisa ikut bersama-sama dan bisa memilih cabang-cabang olahraga yang diinginkan,” tandasnya.

Sementara itu, Humas IPF Kabupaten Badung Ni Putu Pande Budi Rianita seizin Ketua Umum Ni Luh Kadek Suastiari, menjelaskan audensi dimaksudkan untuk sosialisasi cabor pickleball yang baru terbentuk di Badung pada tahun 2021. Sekaligus mereka memohon bantuan alat yang diperlukan. “Kami ada rencana untuk sosialisasi ke masing-masing kecamatan pada akhir bulan ini. Kami juga membahas mengenai alat dengan Ketua DPRD Badung, karena kami masih kekurangan alat dan sarana juga belum memadai. Kami memohon bantuan kepada Ketua DPRD Badung,” kata Rianita.

Dikatakan, cabor pickleball baru masuk ke Indonesia tahun 2020. Sedangkan IPF Badung baru masuk KONI Badung pada Juni 2021. Rianita menjelaskan, cabor pickleball merupakan modifikasi dari tiga olahraga, yakni tenis meja, tenis lapangan, dan bulutangkis. “Jadi bisa dikatakan seperti mini tenis. Bolanya seperti bola tenis lapangan, raketnya seperti raket tenis meja, dan net seperti net bulutangkis, namun direndahkan sedikit,” jelasnya. *ind

Komentar