nusabali

Optimistis Perputaran Ekonomi Tinggi

Ketua DPRD Badung Apresiasi Stimulus Diberikan Jelang Galungan

  • www.nusabali.com-optimistis-perputaran-ekonomi-tinggi

MANGUPURA, NusaBali
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Badung memberikan apresiasi tinggi atas langkah cerdas Pemkab Badung, di bawah kepemimpinan Bupati I Nyoman Giri Prasta dalam memberikan stimulus kepada pelaku UMKM, sebagai upaya pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Apalagi, pemberian stimulus ini diberikan jelang Hari Raya Galungan. Ketua DPRD Badung Putu Parwata meyakini, stimulus ini akan bermanfaat bagi pelaku UMKM, karena perputaran ekonomi jelang hari raya sangat tinggi.

Parwata menilai, kebijakan ini tepat waktu, tepat sasaran, dan manfaatnya sangat dirasakan oleh pelaku UMKM dalam rangka pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Sebelum merealisasikan stimulus untuk pelaku UMKM, kebijakan ini terlebih dahulu sudah mendapatkan persetujuan DPRD Badung.

“Kami bersama Bupati, Sekda, dan OPD terkait selama dua hari ini roadshow turun ke kecamatan-kecamatan menyalurkan bantuan stimulus UMKM yang bersumber dari Bantuan Tidak Terduga (BTT) APBD Perubahan 2021,” kata Ketua DPRD Badung I Putu Parwata didampingi Wakil Ketua DPRD Badung I Made Sunarta, Minggu (7/11).

Menurut politisi PDIP asal Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara ini, pemberian stimulus jelang Hari Raya Galungan dan Kuningan juga dinilai sangat tepat. Sebab, menurutnya kebutuhan masyarakat akan keperluan hari raya sangat tinggi, mulai dari keperluan sarana upacara serta kebutuhan lainnya.

“Jadi bantuan dapat digunakan sebagai modal untuk membeli peralatan, sebab kebutuhan sangat tinggi. Jadi momentumnya sangat tepat. Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bapak Bupati. Kebijakan ini eksekusinya tepat waktu, tepat sasaran, dan sangat bermanfaat,” tegas Sekretaris DPC PDIP Perjuangan Badung ini.

Dengan demikian, lanjut Parwata, stimulus UMKM sebesar Rp 2 juta diharapkan bisa menjadi pemantik proses pemulihan UMKM dampak pandemi Covid-19. Terlebih lagi, ada 35 ribu UMKM di Badung yang masih produktif. Pihaknya pun berharap pandemi Covid-19 yang telah meluluhlantakkan perekonomian segera berlalu. “Kami berdoa semoga pandemi Covid-19 segera berlalu, perekonomian menjadi pulih, Badung pun tumbuh. Badung Go and Grow Together,” tandas Parwata. *ind

Komentar