nusabali

Aston Villa Resmi Tunjuk Gerrard Jadi Pelatih Baru

  • www.nusabali.com-aston-villa-resmi-tunjuk-gerrard-jadi-pelatih-baru

BIRMINGHAM, NusaBali
Aston Villa resmi mengumumkan penunjukan Steven Gerrard (41 tahun) sebagai pelatih baru pada Kamis (11/11).

Sebelumnya Gerrard melatih Glasgow Rangers dan membawa juara di Liga Utama Skotlandia musim lalu, dengan catatan tak terkalahkan.

Legenda Liverpool itu mendapatkan banyak pujian setelah mampu mengubah nasib klub tersebut. DIa juga menerapkan gaya sepak bola menyerang yang atraktif. Gerrard gabung Rangers pada 2018 setelah jadi Pelatih Akademi di Liverpool.

CEO Aston Villa Christian Purslow sendiri mengumumkan penunjukan tersebut di situs resmi klub. Menurut Purslow, Direksi Aston Villa dengan senang hati menunjuk Steven sebagai pelatih baru kami.

Gerrard sendiri senang mendapatkan kesempatan untuk melatih di Liga Premier Inggris dan berterima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Villa.

“Dalam percakapan saya dengan Nassef, Wes dan anggota Direksi lainnya, terlihat betapa ambisiusnya rencana mereka untuk klub dan saya berharap dapat membantu mencapai tujuan mereka, " Gerrard.

Sementara pelatih Newcastle United Eddie Howe mengungkapkan fokus utamanya adalah membantu Newcastle United menghindari ancaman degradasi dari Liga Premier Inggris.

Hal itu disampaikan Howe dalam jumpa pers pertamanya sejak diangkat menjadi pelatih kepala Newcastle, menggantikan Steve Bruce yang bulan lalu dipecat dari klub berpemilik baru tersebut.

"Saya menjalani diskusi sehat bersama pemilik klub, tetapi sebagian besar yang dibicarakan target jangka pendek," katanya dikutip Reuters, Rabu.

Kendati mengaku percaya diri bisa melakukannya, mantan pelatih Bournemouth itu tidak berani berjanji dan menegaskan semua target bisa dicapai bila setiap individu di Newcastle bekerja keras.

"Saya sangat percaya diri, tapi saya tidak bisa berjanji. Saya akan mengerahkan semua kemampuan untuk klub," kata Gerrad.

Howe akan menjalani debutnya mendampingi Newcastle di tepi lapangan selepas jeda internasional saat menjamu Brentford di St. James' Park pada 20 November. *ant

Komentar