nusabali

Pariwisata Menggeliat, Permintaan Foto Prewedding Meningkat

  • www.nusabali.com-pariwisata-menggeliat-permintaan-foto-prewedding-meningkat

MANGUPURA, NusaBali
Permintaan foto prewedding di objek wisata Pantai Melasti, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Badung meningkat.

Dalam catatan pihak pengelola, selama November 2021 ada 108 permintaan foto prewedding yang masuk ke meja pengelola. Asisten Pengelola Objek Wisata Pantai Melasti I Made Wijana, mengatakan seiring pelonggaran sejumlah aturan oleh pemerintah, wisatawan sudah mulai berdatangan ke Pantai Melasti. Tidak hanya berkunjung, salah satu yang menjadi primadona di kawasan itu adalah sesi foto prewedding. Dalam catatannya, selama periode November 2021, ada 108 permintaan foto prewedding. “Sudah mulai meningkat semenjak pandemi ini. Kalau sebelumnya tidak sampai segitu,” kata Wijana, Kamis (9/12).

Menurutnya, selama pandemi Covid-19 dan adanya sejumlah aturan saat pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), permintaan foto prewedding itu hanya menyentuh angka puluhan dalam sebulan. Padahal, sebelum pandemi, angka puluhan permintaan itu bisa didapat dalam sehari saja. “Dengan catatan November 2021 yang menyentuh angka 108 permintan itu, menandakan adanya peningkatan signifikan selama pandemi,” katanya.

Dia juga berharap dengan kelonggaran aturan saat momentum libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) membuat permintaan foto prewedding meningkat, karena ini menjadi andalan kami di Pantai Melasti,” tandas Wijana.

Selain permintaan foto prewedding yang mulai naik, kunjungan di objek wisata yang menyuguhkan pemandangan pantai putih dan tebingnya itu juga meningkat. Selama November 2021, tercatat ada 84.278 wisatawan domestik dan 2.626 wisatawan asing yang berkunjung. Para wisatawan ini datang menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat. “Dengan peningkatan ini, tentu juga memberikan citra positif bagi kami di Pantai Melasti,” kata Wijana. *dar

Komentar