nusabali

Barcelona Dihajar Bayern, Xavi Tak Terima di Liga Europa

  • www.nusabali.com-barcelona-dihajar-bayern-xavi-tak-terima-di-liga-europa

MUNICH, NusaBali
Barcelona tersingkir dari Liga Champions setelah menelan kekalahan dari Bayern Muenchen. Kenyataan tersebut tak diterima pelatih Barca Xavi Hernandez dan kapten tim Sergio Busquets. Bahkan Xavi marah dan dirasa menyakitkan oleh Busquets.

Barcelona takluk 0-3 di markas Bayern pada laga pamungkas Grup E Liga Champions, di Allianz Arena, Munich, Kamis (9/12) dinihari WITA. Bayern mencetak dua gol pada babak pertama melalui Thomas Muller dan Leroy Sane. Lalu Jamal Musiala membuat gol di babak kedua.

Kekalahan ini membuat Barcelona hanya finis di peringkat ketiga Grup E, sehingga tersingkir dari Liga Champions, dan akan berkompetisi di Liga Europa. Busquets mengaku sangat terpukul dengan kegagalan Barca lolos ke 16 besar. Menurutnya, ini tidak sesuai harapan mereka.

“Kami merasa sangat buruk sekarang. Ini bukan yang kami inginkan dan klub serta penggemar kami tidak pantas mendapatkannya. Kami berada dalam situasi yang berat dan sulit dan itu sangat menyakitkan. Banyak faktor yang menyebabkan kami seperti ini," kata Busquets kepada DAZN, dikutip bola.net.

Busquets menyesali start buruk Barcelona di fase grup. Hal itu menjadi penyebab utama mereka harus terlempar ke Liga Europa.

Sedangkan pelatih Barcelona Xavi Hernandez tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya usai timnya menelan kekalahan dari Bayern, yang membuat tersingkir dari Liga Champions. Laga itu kekalahan kedua beruntun Barcelona. Xavi mengaku kecewa berat dengan kekalahan tersebut.

"Itu pukulan telak. Saya telah melihat betapa sulitnya kenyataannya.  Kami akan bekerja keras dan memberikan segalanya agar ini tidak terjadi lagi. Itu perasaan tidak berdaya," kata Xavi, dilansir ESPN.

Xavi merasa tidak puas dengan kinerja timnya. Untuk itu, mantan gelandang Barcelona tersebut merasa timnya perlu berbenah diri agar bisa meraih hasil yang lebih baik. Dia merasa harus mulai membawa Barca kembali ke tempat asalnya, bukan di Liga Europa.

Menghadapi Bayern, Barca kalah segalanya dari tuan rumah. Xavi menilai raksasa Jerman tersebut tampil lebih baik dibandingkan timnya dan mendominasi timnya.

Selanjutnya Barcelona akan bermain di Liga Europa. Ini untuk pertama kalinya dalam 18 tahun Blaugrana mencicipi kompetisi kasta kedua Eropa. Xavi mengakui, era baru dimulai hari itu dan akan mulai dari nol.*

Komentar