nusabali

ManCity Gulung Leeds, Guardiola Cetak Rekor

  • www.nusabali.com-mancity-gulung-leeds-guardiola-cetak-rekor

MANCHESTER, NusaBali
Pep Guardiola memecahkan rekor sebagai pelatih tercepat yang timnya mencetak 500 gol di Liga Premier Inggris, saat Manchester City menggulung Leeds United 7-0, di Etihad Stadium, Rabu (15/12) dinihari WITA.

Gol ke-500 The Citizens di bawah Guardiola itu dicetak Phil Foden delapan menit setelah laga berjalan.
Guardiola mencapai angka tersebut dalam 207 laga dan melampaui pemilik rekor sebelumnya, yakni Juergen Klopp yang meraih 500 gol setelah 234 laga di Liga Prime Inggris bersama Liverpool.

Sejak menerima pekerjaan di Etihad pada 2016, Guardiola mencapai musim tersuburnya pada 2017/2018 saat City mencetak 106 gol dalam semusim yang sampai saat ini masih menjadi rekor gol terbanyak sebuah tim dalam semusim Liga Premier.

Dari 500 gol itu, Sergio Aguero, - yang kini membela Barcelona-- jadi penyumbang terbanyak dengan 82 gol diikuti Raheem Sterling yang memiliki 76 gol.

Kombinasi Guardiola dan dukungan dana tak terbatas dari Timur Tengah menghadirkan era bertabur gelar bagi City, yang tiga kali menjuarai Liga Inggris, satu Piala FA dan empat Piala Liga Inggris sejak ditangani pelatih asal Spanyol tersebut.

Sementara dalam kemenangan ManCity 7-0 atas Leeds, Kevin De Bruyne menyumbangkan dua go, dan lima gol lainnya masing-masing dicetak Phil Foden, Jack Grealish, Riyad Mahrez, John Stones dan Nathan Ake.

Kini ManCity memimpin klasemen dan menjaga peluang untuk mempertahankan gelar juara dengan 41 poin, unggul empat poin atas Liverpool dan lima poin dari Chelsea.

Sedangkan Leeds, yang menelan dua kekalahan beruntun dalam rentetan tiga laga tanpa menang, melorot ke urutan ke-16 dengan 16 poin.

Di laga selanjutnya City bertandang ke St. James' Park menghadapi Newcastle United, pada Minggu (19/12). Sedangkan Leeds sehari sebelumnya menjamu Arsenal di Elland Road. *ant

Komentar