nusabali

Arsenal Tembus Empat Besar, Mikel Arteta Tetap Membumi

  • www.nusabali.com-arsenal-tembus-empat-besar-mikel-arteta-tetap-membumi

LONDON, NusaBali
Arsenal tembus empat besar usai mengalahkan West Ham United 2-0, pada laga pekan ke-17 Premier League, Kamis (16/12) dinihari WITA, di Emirates Stadium.

Pelatih The Gunners Mikel Arteta enggan jemawa dan tetap membumi dengan pencapaian itu. The Gunners memastikan kemenangan melalui gol Gabriel Martinelli dan Emile Smith-Rowe saat laga memasuki babak kedua. Sukses itu membuat Arsenal naik ke peringkat keempat klasemen dengan 29 poin, sekaligus menggeser West Ham ke urutan kelima dengan 28 poin.

Arteta sangat senang melihat posisi Arsenal di empat besar klasemen sementara. Namun pelatih asal Spanyol itu enggan berbangga diri dan tetap membumi.

"Tentu ini pertanda positif. Selain itu, ini juga menunjukkan bagaimana tim bermain. Kami telah membuat beberapa kemajuan tetapi masih banyak yang harus dilakukan dan kami harus menyadarinya," kata Arteta di situs resmi klub.

Arteta menyadari kompetisi Premier League masih sangat panjang. Karena itu, dia juga menuntut timnya menjaga konsistensi agar mempertahankan posisi empat besar.

Keberhasilan Martinelli dan Smith Rowe mencetak gol pada laga itu menunjukkan, pemain muda Arsenal begitu berbahaya pada musim ini. Para young gund sering kali jadi tumpuan tim asal London ini untuk mencetak gol.

Dikutip dari Opta, 10 dari 23 gol Arsenal di Liga Inggris diciptakan pemain berusia di bawah 21 tahun. Arsenal menjadi tim dengan jumlah gol terbanyak dari pemain U-21. Sepuluh gol tersebut diciptakan Emile Smith Rowe, 21, bikin enam gol, Gabriel Martinelli, 20, dua gol,  Bukayo Saka, 20. dua gol. Smith Rowe saat ini jadi pemain tersubur Arsenal dan mengungguli Piere-Emerick Aubameyang dan Martin Odegaard yang baru mengemas empat gol.

"Sangat puas dengan performa, kualitasnya, energi, gairah, dan kerumunan suporternya. Kami punya sejumlah momen yang sangat bagus. Ini tim yang sangat sulit dihadapi, punya banyak solusi dan sebuah ancaman dengan banyak cara," kata Arteta. *

Komentar