nusabali

Chelsea Imbang, Tuchel Anggap Aneh

Cetak 2000 Kemenangan, Livepool Catat Sejarah

  • www.nusabali.com-chelsea-imbang-tuchel-anggap-aneh

LONDON, NusaBali
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengatakan hasil imbang lawan Everton adalah hasil yang ganjil dan aneh.

Pada laga pekan ke-17 Liga Primer Inggris, di Stadion Stamford Bridge, Jumat (17/12) dinihari WITA itu,
Chelsea tampil cukup kuat, namun Tuchel tidak mengerti mengapa timnya kebobolan gol Jarrad Branthwaite.

Tuchel mengatakan, Chelsea berhadapan dengan tim yang kebobolan lebih banyak dibanding timnya. Namun pada akhirnya dia harus puas dengan raihan satu poin saat menjamu Everton.

Lebih jauh Tuchel menjelaskan, saat ini Chelsea kehilangan banyak pemain dan saat melawan Everton, The Blues ditinggal 6-7 pemain. Menurutnya, hal ini sebuah masalah utama Chelsea.

Pada laga menjamu Everton, Chelsea sempat unggul dulu melalui gol Mason Mount pada menit 70, sebelum akhirnya disamakan Jarrad Branthwaite di menit 74.

Secara statistik, Chelsea unggul jauh dibanding Everton dengan mencatatkan penguasaan bola 81% dan melepaskan 23 tembakan dan 10 di antaranya tepat sasaran. Namun penampilan hebat kiper Jordan Pickford membuat The Blues harus puas hanya mencetak satu gol.

Meski mencetak mencetak rekor individual di Stamford Bridge, pencetak gol Mason Mount mengaku kecewa dengan hasil seri. Mount jadi pemain termuda yang mencetak gol untuk Chelsea di empat laga Liga Inggris secara beruntun dalam usia 22 tahun dan 340 hari.

Chelsea tetap di urutan ketiga klasemen dengan 37 poin dan kini tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen, Manchester City. Sedangkan tambahan satu poin belum cukup untuk mengubah posisi Everton di urutan ke-14 klasemen dengan 19 poin.

Sementara itu, Liverpool menorehkan catatan bersejarah sebagai tim pertama yang meraih dua ribu kemenangan di kasta tertinggi sepak bola Inggris, usai menghantam Newcastle United 3-1, di Stadion Anfield, Jumat dinihari Wita.

Liverpool mencapai angka tersebut setelah melakoni tak kurang dari 4.227 pertandingan liga kasta tertinggi dengan rekor total 2.000 kali menang, 1.047 kali imbang dan 1.180 kali kalah.

Torehan bersejarah itu juga dibumbui pencapaian individual bagus bagi Mohamed Salah, yang mencetak gol kedua Liverpool pada laga itu.

 Gol itu yang kelima bagi Salah dalam lima laga kandang lawan Newcastle. Salah punya rekor subur tiap kali tampil membela Liverpool menjamu The Magpies di Anfield.

Kemenangan itu membawa Liverpool terus menjaga peluang perburuan gelar juara. Kini Liverpool di posisi kedua dengan 40 poin dan terpaut satu poin dari Manchester City di puncak klasemen. Sedangkan Newcastle di urutan ke-19 dengan 10 poin.*

Komentar