nusabali

Arsenal Mantap di Empat Besar

  • www.nusabali.com-arsenal-mantap-di-empat-besar

Arteta senang timnya tak sekadar meraih kemenangan. Namun  sekaligus menekan rival-rival yang batal bertanding karena lonjakan infeksi virus corona.

LEEDS, NusaBali
Gabriel Martinelli kian subur saat membantu Arsenal meraih tiga poin di markas Leeds United. Ya, The Gunners menang 4-1 atas tuan rumah dalam laga pekan ke-18 Liga Primer Inggris, di Stadion Elland Road, Minggu (19/12) dinihari WITA.

Martinelli menyarangkan dua dari empat gol kemenangan Arsenal di laga kali ini. Hal itu membuatnya membukukan tiga gol dalam dua laga terakhir. Dua gol lainnya Arsenal dicetak Bukayo Saka dan Emile Smith Rowe. Satu gol Leeds lewat penalty Raphinha.

Dengan kemenangan itu Arsenal melanjutkan tren positifnya setelah dua laga sebelumnya sukses menghempaskan Southampton 3-0 dan West Ham 2-0. Kini Arsenal kokoh di peringkat empat klasemen dengan 32 poin dari 18 laga, hanya terpaut lima poin dari Chelsea di urutan ketiga.

Sedangkan Leeds yang menelan kekalahan ketiga dalam rentetan empat laga tanpa menang tak beranjak dari urutan ke-16 dengan 16 poin.

Sementara itu, pelatih Arsenal Mikel Arteta juga senang karena timnya tak sekadar meraih kemenangan. Namun, sekaligus menekan rival-rival yang urung bertanding karena lonjakan infeksi virus corona.

"Tadi itu sebuah penampilan yang hebat dari para pemain. Para pemain adalah mereka yang harus mengeksekusi rencana permainan melawan sebuah tim yang tidak mudah dilawan," ucap Arteta kepada Sky Sports.

Menurut Arteta timnya punya tiga laga dalam sepekan, semua itu mengandalkan fisik. Dia mengaku sangat gembira, karena tim sangat efektif di babak pertama. Dia pun merasa timnya pantas mendapatkan tiga poin.

"Kami sungguh beruntung bisa bermain hari ini dengan segala yang sedang terjadi. Kemenangan ini menekan mereka. Saya telah mengatakan pada para pemain untuk menikmati permainannya dan memberikan segalanya karena saya tidak tahu bagaimana ini akan berkembang," kata Arteta.

Meski Arsenal masuk empat besar, Arteta tidak mau memastikan timnya sudah aman di posisi tersebut. Menurutnya, musim masih sangat panjang, masih ada banyak kejutan yang mungkin terjadi.

"Kami ingin terus melaju dan kami ingin terus berkembang, bermain lebih baik dan lebih baik, baru kita lihat posisi kami nanti, " kata Arteta di Arsenal.com.

Kemenangan ini menandai kali pertama Arsenal mendapatkan pasokan gol dari pemain-pemain berusia 21 tahun atau lebih muda dalam sebuah laga Liga Premier. Martinelli dan Saka masih berusia 20 tahun, sedangkan Smith-Rowe menginjak usia 21 tahun. *ant

Komentar