nusabali

Jebolan La Masia Cerahkan Barca

  • www.nusabali.com-jebolan-la-masia-cerahkan-barca

BARCELONA, NusaBali
Para pemain muda jebolan La Masia (akademi sepakbola Barcelona) mulai mencerahkan masa depan klub Catalan itu.

Xavi Hernandez juga memuji penampilan para pemain muda Barcelona pada laga kontra Elche, di Camp Nou, Minggu (19/12) dinihari WITA.

Ya, Barcelona dinilai punya masa depan cerah dengan para pemain muda ini, usai bersusah payah mengalahkan Elche 3-2, pada laga pekan ke-17 LaLiga. El Barca sempat memulai laga dengan baik usai unggul dua gol dari Ferran Jutgla Blanc menit ke-16 dan Gavi menit ke-19.

Namun, tim tamu menyamakan 2-2 usai jeda, dalam rentang satu menit lewat Tete Morente pada menit ke-62 dan Pere Milla di menit ke-63. Nico Gonzalez muncul sebegai pahlawan Blaugrana, dengan gol lima menit sebelum laga berakhir.

Xavi memuji semangat juang tim mudanya untuk meraih kemenangan. Pasalnya, Barcelona memang banyak menurunkan pemain muda pada laga kontra Elche. Yakni, Ronald Araujo (22 tahun), Abde Ezzalzouli (20), Alejandro Balde (18), Jutgla (22), Gavi (17) dan Nico Ganzalez (19). Tiga nama terakhir bahkan mencetak gol pada laga itu.

Xavi menilai Barcelona punya masa depan cerah dengan para pemain muda saat ini. Salah satu yang paling menonjol menurut Xavi adalah Gavi, yang dinilai mampu jadi poros lini tengah Barcelona. Pada laga kontra Elche, Gavi tak hanya mencetak gol tapi juga satu assist untuk gol Nico Gonzalez.

"Anda hanya bisa mengangkat topi untuk penampilan dari Gavi itu. Spektakuler bagaimana dia bermain. Bersama Nico, Abde (Ezzalzouli), (Ronald) Araujo, (Alejandro) Balde ... mereka adalah masa depan klub," ujar Xavi dikutip dari ESPN.

"Saya bermain di sini ketika saya berusia 18 tahun dan saya takut. Para pemain ini punya kepribadian yang sangat baik. Saya senang dengan generasi ini, Gavi sangat menarik," kata Xavi.

Kemenangan itu membawa Barcelona naik ke peringkat tujuh klasemen dengan 27 poin. Sdangkan Elche dengan 15 poin tertahan di urutan ke-16. *ant

Komentar