nusabali

ManCity Pecahkan Rekor Baru

Spurs Didepak dari Liga Conference

  • www.nusabali.com-mancity-pecahkan-rekor-baru

Guardiola menyebut performa tim dan pemain sangat konsisten, sehingga memiliki rekor 18 kemenangan tandang.

NEWCASTLE, NusaBali
Manchester City menorehkan rekor baru di Premier League. Tim Biru Langit menjadi tim Inggris dengan kemenangan terbanyak dalam satu tahun kalender, yakni 34 kemenangan Liga di tahun 2021.

Pencapaian Man City diraih sau berpesta empat gol tanpa balas saat tandang ke markas Newcastle United, Minggu (19/12) malam, dalam lanjutan Liga Inggris. Empat gol itu dicetak Ruben Dias, Joao Cancelo, Riyad Mahrez dan Raheem Sterling.

Kemenangan itu mengukuhkan status Manchester City di puncak klasemen, dengan 44 poin, unggul tiga angka dari Liverpool yang tertahan 2-2 di markas Tottenham Hotspur.

Selain mengumpulkan 34 kemenangan, Man City juga jadi klub paling produktif mencetak gol dalam setahun kalender, yakni  106 gol liga pada 2021, yang menjadi rekor baru Premier League sejak 1992.

Pep Guardiola puas dengan hasil yang diraih anak-anak asuhnya. Manajer Man City itu menilai timnya luar biasa di markas Newcastle, bahkan ketika tampil kurang meyakinkan.

Guardiola menyebut performa tim dan pemain sangat konsisten, dengan satu rekor tandang 18 kemenangan. Dia menilai, hal itu bukan hanya musim ini tapi selama empat atau lima tahun terakhir.

Sementara itu, tuan rumah Tottenham Hotspur terlibat duel seru lawan Liverpool, yang berakhir imbang 2-2, di London, Senin dinihari WITA.

Sebuah kesalahan kiper Liverpool Alisson membuat Son Heung-min menciptakan gol penyeimbang pada menit ke-74 setelah Liverpool membalas gol pembuka Harry Kane dengan dua gol Diogo Jota dan Andy Robertson.

Liverpool gagal menang untuk pertama kalinya dalam sembilan laga di semua kompetisi. Mereka juga menuntaskan laga dengan 10 pemain setelah Robertson mendapat kartu merah karena tekel kasar pada menit-menit terakhir.

Tottenham tidak bermain selama dua pekan setelah dua laga ditunda akibat wabah Covid-19. Spurs berhasil mempersembahkan penampilan yang bersemangat namun menyianyiakan banyak peluang emas.

Sayang, usai tampil heroik menjamu Liverpool, Spurs tersingkir dari Liga Conference Europa. Pasalnya, Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) memutuskan Spurs kalah WO lawan Rennes. Laga pada 10 Desember ditunda setelah adanya 13 kasus baru Covid-19 di klub London Utara tersebut.

Lalu UEFA menyatakan laga itu tidak dapat dijadwal ulang dan merujuk masalah tersebut ke badan disiplin. Ini memberi Rennes kemenangan 3-0 dan membuat mereka memuncaki grup, dengan runner-up Vitesse dan Spurs finis ketiga. *ant

Komentar