nusabali

Arsenal Seriusi Piala Liga

Nketiah Hattrick Hajar Sunderland

  • www.nusabali.com-arsenal-seriusi-piala-liga

Arteta menegaskan keseriusan Arsenal bersaing untuk merebut gelar juara Piala Liga. Dia tak ingin memandang sebelah mata kompetisi itu.

LONDON, NusaBali

Arsenal memastikan satu tempat di semifinal Piala Liga Inggris, usai mengalahkan tim divisi tiga Sunderland 5-1, dalam laga perempatfinal Piala Liga Inggris 2021. di Emirates Stadium, Rabu (22/12) dinihari WITa. Suskses itu menjadi sinyal The Gunners untuk bersaing lebih serius di kompetisi tersebut.

Tampil dengan beberapa bintangnya seperti Nicolas Pepe, Martin Odegaard dan Emile Smith Rowe, Arsenal mendominan atas Sunderland. The Gunners mencatatkan 19 tekanan (10 on target), menguasai 69 persen bola, serta melakukan 619 kali operan dengan tingkat akurasi mencapai 90 persen.

Arsenal unggul 2-1 di babak pertama lewat gol Eddie Nketiah di menit ke-17 dan Nicolas Pepe (27'). Sunderland memperkecil keadaan melalui gol Nathan Broadhead (31'). Namun tim tuan rumah menggila di babak kedua dengan menambah tiga gol oleh Nketiah (49', 58') dan Charlie Patino (90+1').

Arsenal menjadi tim pertama yang fase semifinal Piala Liga Inggris. Enam tim lainnya masih bersaing memperebutkan tiga tiket tersisa ke babak empat besar.

Kemenangan Arsenal atas Sunderland mendapat apresiasi dari Manajer The Gunners Mikel Arteta, yang menyebutkan timnya bermain jauh lebih baik daripada sebelum-sebelumnya.

Arteta turut menegaskan keseriusan Arsenal bersaing demi merebut gelar juara Piala Liga Inggris 2021. Dia tak ingin memandang sebelah mata kompetisi ini, mengingat para pesaing mereka juga serius di Piala Liga Inggris.

"Saya tidak melihat banyak pelatih dan klub yang menyepelekan kompetisi ini, sebab semua orang ingin menang dan mengangkat trofi. Apabila anda melihat line-up dari 10 tahun yang lalu hingga sekarang, mereka sangat berbeda," kata Mikel Arteta.

Sementara itu, sukses membuat hattrick Eddie Nketiah menegaskan bahwa dirinya hanya ingin bermain. Kontrak Nketiah bersama Arsenal habis pada penghujung musim ini. Namun kini belum ada kesepakatan kontrak baru antara kedua pihak.

Nketiah sebelumnya menegaskan dirinya ingin kesempatan bermain lebih banyak. Karena itulah pemain 22 tahun itu menolak tawaran kontrak baru dari Arsenal.

Lebih lanjut Arteta menegaskan,  dirinya ingin mempertahankan Nketiah yang baru mencetak hat-trick dalam laga versus Sunderland. Arteta juga mengakui Nketiah memang kekurangan menit bermain di skuadnya. Hal itulah yang mendasari kontrak baru belum juga ditandatangani.

Namun Arteta menegaskan, dirinya mengusahakan hal tersebut. Dia juga memuji Nketiah sebagai talenta luar biasa yang selalu siap bekerja keras mendapatkan kesempatan bermain di Arsenal. Menurutnya, Nketiah memiliki tingkat kerja yang luar biasa dan memiliki kecepatan serta insting mencetak gol. *

Komentar