nusabali

Momentum Bangkit di Periode Natal

Newcastlet vs ManUnited, Selasa Dinihari

  • www.nusabali.com-momentum-bangkit-di-periode-natal

Ini periode yang bagus untuk membangun momentum. Saya pribadi sangat menyukai periode saat ini.

MANCHESTER, NusaBali
Penyerang Manchester United (MU), Marcus Rashford meminta timnya bekerja keras pada periode boxing day atau natal ini . DIa menilai jika MU mampu mengoleksi poin pada periode natal, maka akan membantu mengakhiri musim dengan baik.

MU akan mengawali festive period dengan laga tandang, yakni ke St James Park, Selasa (28/12) dini hari WITA. Mereka menghadapi tuan rumah Newcastle. Tiga poin menjadi harga mati bagi MU.

Ya, MU mengawali musim dengan kurang baik. Tim besutan Ralf Rangnick itu masih tertahan di peringkat enam klasemen sementara EPL. Namun kini MU ditunggu jadwal super padat. Mereka memainkan tiga laga dalam sepekan hingga awal Januari 2022.

“Ini periode yang bagus untuk membangun momentum. Saya pribadi sangat menyukai periode saat ini," kata Rashford, kepada MUTV, Sabtu (25/12).

Rashford menyebut di Inggris ada dua momen yang dapat mengubah jalannya liga. Yang pertama awal musim dan periode natal.  Rashford percaya nasib MU dapat berubah di periode natal ini.

"Jika kami meraih hasil bagus pada periode natal ini, maka kami akan memiliki momentum yang bagus untuk bertanding di laga-laga besar yang membuat kami meraih trofi juara di akhir musim nanti," kata Rashford.

Sementara itu, manajer MU Ralf Rangnick menyebutkan, kondisi MU semakin prima dan siap tempur lawan Newcastle. Menurut Rangnick, ada penyebab timnya tidak mengalami penurunan kondisi meski sepekan berlibur. Dia menyebutkan para pemainnya disipilin melakukan tugas yang diberikannya.

Sebelumnya, MU  satu pekan absen dari sepak bola Inggris, karena mengalami ledakan kasus Covid-19 di tim mereka sehingga harus absen. Skuat MU sendiri sudah sepekan berlatih.

Ragnick menyebut para pemain MU berlatih mandiri selama periode libur itu. Alhasil kondisi mereka tidak menurun dan cenderung fit untuk bertanding.

Rangnick menyebutkan, kondisi para pemainnya yang fit ini membuatnya senang. Di sisi lain, dia dibuat pusing juga dengan kondisi ini. Sebab dia harus membuat keputusan yang sulit untuk menentukan siapa yang bermain saat menghadapi Newcastle nanti.

"Dari apa yang saya lihat dari sesi latihan kami, saya bisa bilang semua pemain kami bisa bermain," ujar pelatih asal Jerman itu. *

Komentar