nusabali

Dilanda Covid-19, Laga Arsenal-Liverpool Ditunda

  • www.nusabali.com-dilanda-covid-19-laga-arsenal-liverpool-ditunda

LONDON, NusaBali
Laga Pertandingan leg pertama semifinal Piala Liga antara Arsenal dan Liverpool pada Jumat (7/1) dinihari WITA, akhirnya ditunda.

Pasalnya, kasus Covid-19 meningkat di tubuh Liverpool Demikian keputusan Liga Sepak Bola Inggris (EFL) pada Rabu (5/1) malam. Sebelumnya, Liverpool pada Selasa juga meminta EFL untuk menunda laga tersebut karena meningkatnya kasus Covid-19 di Merseyside. Bahkan The Reds untuk sementara menutup fasilitas latihan untuk mencegah adanya kasus baru di klub

"Leg pertama semifinal Piala Carabao antara Arsenal dan Liverpool yang dijadwalkan pada Kamis 6 Januari 2022 (Jumat dinihari WITA, red.) ditunda menyusul permintaan resmi Liverpool karena wabah infeksi COVID yang parah di antara manajemen dan staf bermain mereka," tulis EFL dalam pernyataan.

"EFL juga intensif berkomunikasi dengan klub selama 48 jam terakhir dalam upaya memahami apakah pertandingan dapat dilanjutkan. Namun perkembangan signifikan pada periode ini telah mengakibatkan Liverpool melaporkan jumlah kasus Covidyang terus meningkat."

Akibat penundaan tersebut, urutan pertandingan diubah dengan leg pertama berlangsung di Anfield pada 13 Januari, Lalu leg kedua digelar di Emirates pada 20 Januari.

Pemain Liverpool, seperti Alisson Becker, Roberto Firmino dan Joel Matip kembali dinyatakan positif virus pada Minggu. Sedangkan Virgil van Dijk, Thiago Alcantara, Fabinho dan Curtis Jones juga menjalani proses karantina bulan lalu. Bahkan pelatih Juergen Klopp juga dinyatakan positif akhir pekan lalu.

Sementara itu, pelatih Arsenal Mikel Arteta kabarnya negatif Covid dan dapat mendampingi timnya. Pada laga laga terakhir di Premier League, Arsenal kalah 1-2 dari Manchester City. Arsenal sejatinya bermain lebih baik meski Gabriel Magalhaes dikartu merah, tapi mereka gagal mengamankan poin.

Sedangkan Liverpool membuang keunggulan 2-0 atas Chelsea, dan akhirnya meraih hasil imbang 2-2.  Sedangan Arsenal dihajar Liverpool 4-0 di Anfield pada pekan ke-12 Premier League. *

Komentar