nusabali

Peru Jaga Asa ke Qatar

  • www.nusabali.com-peru-jaga-asa-ke-qatar

BOGOTA, NusaBali
Edison Flores mencetak gol pada menit-menit terakhir bagi Peru, yang membawa tim pegunungan Andes itu mencatat kemenangan tandang 1-0 atas Kolombia, Sabtu (29/1)  dinihari WITA.

Kemenangan itu sekaligus menghidupkan peluang Peru lolos ke putaran Piala Dunia 2022 di Qatar. Flores, yang diturunkan sebagai pemain pengganti, mencetak gol pada menit ke-85. Bagi Peru itu kemenangan ketiga berturut-turut sehingga kini mengumpulkan 20 poin untuk menduduki posisi keempat dalam klasemen 10 tim Amerika Selatan atau satu poin di atas Uruguay.

Empat tim teratas lolos otomatis ke Qatar dan tim peringkat kelima masuk babak playoff guna melawan tim konfederasi Asia. Brasil dan Argentina memastikan lolos ke Qatar. Sedangkan Ekuador di posisi ketiga hampir pasti menyusul kedua negara itu. Kolombia di urutan keenam dengan 17 poin.

Kolombia dan Peru memasuki laga ini dengan sama-sama berbekal 17 poin. Sekalipun tuan rumah Kolumbia tampil lebih menekan, mereka yang justru kalah akibat tumpul di depan gawang. Laga itu kualifikasi keenam beruntun bagi Kolombia tanpa mampu membobol gawang lawan.

Peru hanya melepaskan dua tembakan ke arah gawang, atau jauh di bawah Kolombia yang melancarkan 20 tembakan yang memaksa kiper Peru Pedro Gallese membuat beberapa penyelamatan heroik dan memastikan timnya tak kebobolan.

Tinggal menyisakan tiga laga lagi, Uruguay, Kolombia, Peru, Bolivia, dan Paraguay memiliki peluang yang sama untuk mencapai putaran final. Sebelumnya Venezuela menang 4-1 atas Bolivia,  tapi tetap tersingkir. *ant

Komentar