nusabali

Hajar Cardiff, Liverpool ke Perempatfinal

  • www.nusabali.com-hajar-cardiff-liverpool-ke-perempatfinal

LIVERPOOL, nusaBali
Sempat kesulitan di babak pertama, Liverpool mengalahkan Cardiff City 3-1, pada putaran keempat Piala FA, di Anfield Stadium, Minggu (6/2) malam.

Skor 0-0 di paruh pertama, Liverpool membuat tiga gol di 45 menit kedua, masing-masing oleh Diogo Jota, Takumi Minamino, dan Harvey Elliott. Cardiff memperkecil kedudukan lewat gol Rubin Colwill.


Kemenangan itu membuat Liverpool maju ke putaran kelima atau perempatfinal Piala FA. Selanjutnya, Si Merah akan melawan Norwich City. Liverpool menyusul tim-tim besar Premier League, seperti Chelsea, Manchester City, dan Tottenham Hotspur.

Duo London sendiri, Tottenham Hotspur dan Chelsea menang pada putaran keempat. Chelsea susah payah hingga extra time menundukkan Plymouth Alygre 2-1  di Stamford Bridge, Sabtu (5/2). Sedangkan Tottenham mendepak Brighton 3-1. Everton juga melaju ke 16 besar Piala FA usai menang telak atas Brentford.

Kemenangan Liverpool ditandai sukses Luis Diaz mengemas satu assist dalam laga debut bersama Liverpool. Bintang Kolombia itu menandai debut sejak didatangkan dari Porto bulan lalu, dengan masuk menggantikan Curtis Jones pada menit ke-58.

Sekitar sepuluh menit merumput, Diaz langsung memberikan kontribusi nyata lewat kecermatannya merebut penguasaan bola dari Perry Ng di dalam kotak penalti Cardiff. Dia memastikan si kulit bundar tak keluar meninggalkan lapangan, lalu mengirimkan umpan  dan sukses dikonversi Takumi Minamino menjadi gol kedua Liverpool. Gol itu menggandakan keunggulan Liverpool yang dibuka Diogo Jota pada menit ke-53.

Laga itu juga menandai kembalinya Harvey Elliott yang menepi sejak September lalu karena cedera pergelangan kaki dan Thiago Alcantara sejak pertengahan Desember. Elliott menandai comebacknya dengan mencetak gol ketiga Liverpool pada menit ke-76. Cardiff mencetak gol balasan pada menit ke-80 lewat Rubin Colwill. *

Komentar