nusabali

MU Digeser West Ham, Rangnick Soroti Konsistensi

  • www.nusabali.com-mu-digeser-west-ham-rangnick-soroti-konsistensi

BURNLEY, NusaBali
Manajer interim Manchester United (MU) Ralf Rangnick kecewa berat melihat timnya gagal mengalahkan Burnley.

Dia menilai timnya tidak bertanding dengan konsisten sehingga gagal meraih tiga angka. Ya, MU kembali gagal menang, usai ditahan tim juru kunci Burnley 1-1 di Turf Moor, Rabu (9/2) dinihari WITA. Meski tampil dominan di babak pertama, namun performa MU di babak kedua kendor sehingga Burnley mampu mengimbanginya..

Dengan tambahan satu poin itu, MU turun ke peringkat kelima klasemen dengan 39 poin dari 23 laga. Posisi MU digeser West Ham yang naik ke peringkat empat dengan 40 poin usai mengalahkan Watford 1-0.

Sedangkan Burnley tetap di dasar klasemen dengan 14 poin dari 20 laga dan terpaut lima poin dari Everton di zona aman. Lalu Watford tertahan di posisi ke-19 dengan 15 poin.

Usai laga lawan Burnley berakhir, Rangnick mengaku heran dengan inkonsistensi performa timnya. Dia mengaku harus belajar banyak dari laga lawan Burnley.  Rangnick menyebut performa MU di babak pertama bagus, tapi dia heran timnya gagal mempertahankan performa hingga akhir.

"Kami harus menyadari kami harus bermain dengan baik tidak hanya selama 45 menit atau 70 menit. Kami harus bermain dengan baik hingga menit ke-94. Kami harus konsisten, "kata pelatih asal Jerman itu.

Lebih jauh Rangnick mengatakan, MU harus menebus kesalahan, dengan memenangkan dua laga berikutnya. Dua berikutnya sangat penting. Bahkan jika menang lawan Burnley, dua laga tersebut tetaplah penting,

"Sekarang semakin penting bagi kami meraih enam poin pada dua pertandingan yang akan datang," ujar Rangnick. MU akan memainkan dua laga EPL berikutnya di Old Trafford. Di laga pertama, akan menghadapi Southampton, Sabtu ini. Lalu tiga hari berselang menjamu Brighton. *ant

Komentar