nusabali

Dinas PMPTSP Dorong Pembukaan Kios Pelayanan Perizinan Tingkat Desa

  • www.nusabali.com-dinas-pmptsp-dorong-pembukaan-kios-pelayanan-perizinan-tingkat-desa

MANGUPURA, NusaBali
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Badung, terus berupa mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Selain menggencarkan layanan perizinan bermobil online single submission terintegrasi (Limossin) dengan sistem jemput bola (jebol), juga memberikan pendampingi untuk desa yang siap membuka kios pelayanan perizinan berusaha secara elektronik.

Kepala Dinas PMPTSP Badung I Made Agus Aryawan, mengatakan terus berupaya memberi kemudahan dan mendekatkan pelayanan perizinan kepada masyarakat. Pelayanan perizinan diharapkan bisa diselenggarakan di desa, sehingga masyarakat khususnya pelaku UMK dengan mudah mengurus perizinan usahanya.

“Jadi kami terus berupaya membuka layanan perizinan berusaha di tingkat desa, tujuannya untuk mendekatkan pelayanan perizinan keapda masyarakat,” kata Agus Aryawan, Kamis (10/2).

Menurut Agus Aryawan, Desa Punggul, Kecamatan Abiansemal, salah satu desa yang disiapkan dapat memberikan layanan perizinan kepada masyarakat. Untuk itu, pihaknya telah memberikan pendampingan kepada staf desa agar bisa melayani perizinan berusaha bagi pelaku UKM. “Pendampingan telah diberikan oleh Koordinator Ekonomi I Wayan Pagonarianto didampingi staf teknis, Tjokorda Gde Oka Dalem Darma Putra,” kata Agus Aryawan.

Mengingat kios pelayanan perizinan berusaha secara elektronik dinilai sangat penting, Agus Aryawan berharap ke depan semua aparat desa/kelurahan bisa melayani perizinan, sehingga memudahkan masyarakat. “Sejauh ini ada beberapa desa yang sudah menyatakan minat dan siap diberi pendampingan,” katanya. *asa

Komentar