nusabali

Hotel di Bali Jual Paket Nyepi

  • www.nusabali.com-hotel-di-bali-jual-paket-nyepi

Promo ‘stay 3 pay 2’ hingga fasilitas bisa bekerja dari Pulau Dewata

DENPASAR,NusaBali

Kalangan manejemen hotel tidak mau melewatkan moment perayaan Hari Nyepi 2022, Rabu (3/3) berlalu begitu saja. Sebaliknya momen liburan Nyepi diharapkan memberi dampak positif, apalagi kalua bukan meningkatnya kunjungan wisatawan, baik wisman maupun domestik. Terkait itulah ‘paket’ Nyepi disiapkan untuk menarik lebih banyak pengunjung.

Hotel Six Senses Uluwatu di Kuta Selatan Badung, salah satunya. Pihak hotel memberikan layananan khusus berupa  diskon harga: stay 3 pay 2 atau  menginap 3 malam, bayar cukup untuk  2 malam.

Pihak hotel mengiyakan  ‘paket’ stay 3 pay 2, sebagai layanan khusus pada  liburan Nyepi 2022, dengan tujuan mengundang lebih banyak wisatawan yang menginap di salah satu hotel bintang 5 di kawasan Uluwatu, Kuta Selatan Badung.

 “Ya ini memang paket khusus untuk liburan Nyepi,” ujar GM Six Senses I Made Ricky Darmika Putra atau Ricky Putra, Selasa (16/2). Menurut Ricky Putra, ‘paket’ Nyepi tersebut memang khusus  disiapkan untuk saat  hari  raya Nyepi. “Sebelumnya, belum pernah ada produk paket itu,” terang praktisi pariwisata asal Singaraja, Buleleng.

Selain promo harga kamar, tamu bisa menikmati properti dan fasilitas kesehatan atau treatment. Juga pelatihan meditasi dan yoga. “Itu antara lain fasilitas sehubungan dengan  Nyepi,” terang Ricky Putra.

Untuk wisman,  kata Ricky Putra sudah mulai ada bookingan kamar. “Tadi (kemarin) sudah ada check in. Besok juga menyusul, “  lanjut tentang Six Senses  yang terdiri dari 103 vila menghadap Samudera Hindia.

Terpisah  Ismoyo S Soermarlan, owner Uma Sapna Villa mengatakan sudah lama memiliki ‘paket’  berkaitan dengan Nyepi. Paket tersebut adalah tinggal 3 hari, 2 malam. “Itu paket rutin. Sekarang juga sudah ada yang booking, wisatawan domestik,” jelasnya.

Suasana villa dengan fasilitas kolam renang pribadi atau private pool, jaringan internet yang lancar, merupakan fasilitas lain  menurut Ismoyo Soemarlan, akan membuat betah wisatawan yang menginap.

“Mereka bisa bekerja atau work from Bali,”  ujarnya tentang Uma Sapna Villa yang terdiri 26 villa di Kawasan Seminyak, Kerobokan, Kuta Badung.

“Mudah-mudahan dengan sudah adanya penerbangan internasional, kunjungan wisman makin ramai,” harap pria yang juga salah seorang pengurus PHRI Badung dan juga PHRI Bali.

Layanan khusus  terkait Nyepi juga dilakukan pengelola Hotel Adi Dharma  di kawasan Legian dan Kuta. Selain fasilitas  hotel dan jasa breakfast, lunch dan dinner, manejemen menyediakan fasilitas tambahan.  Fasilitas tersebut papan catur, permainan kartu, buku dan majalah. Selain aktivitas yang dominan di kolam renang.

“Tujuannya agar  tamu tetap merasa nyaman, tidak jenuh selama Nyepi,” ujar Kadek Rohitawati Apui, Direktur Hotel Adi Dharma.

Dikatakan Rohitawati, sudah mulai ada bookingan kamar  belakangan ini. “Sudah mulai ada pesanan, walau masih sedikit,” jelasnya. Hotel Adi Dharma  memiliki 124 kamar. Sebanyak 37 kamar Hotel  Adi Dharma  di Legian  dan 87 kamar Hotel Adi Dharma di Kuta.

Rohitawati mengapresiasi langkah pemerintah, dalam upaya pemulihan pariwisata Bali.  Salah satunya mendorong kunjungan wisman lewat penerbangan langsung ke Bali. “Memang  berat, karena masih dalam masa pandemi. Namun ekonomi juga mesti juga  jalan,” ucapnya. *K17

Komentar