nusabali

Meski Khawatir, Conte Tak Gentar

Duel ManCity Vs Tottenham, Minggu Dinihari

  • www.nusabali.com-meski-khawatir-conte-tak-gentar

Kami ingin bermain tanpa rasa takut, juga karena saya ulangi bahwa kita di saat kita harus melalui situasi ini jika kita ingin memiliki hasil yang lain.

MANCHESTER, NusaBali
Pemuncak klasemen Manchester City akan menjamu Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-26 Premier League, di Etihad Stadium, Minggu (20/2) dinihari, yang dijadwalkan pukul 01:30 WITA. Kini City on fire dan dalam performa super bagus. Ya, diprediksi akan sulit menghentikan City.

Karena itulah, pelatih Antonio Conte mengakui Tottenham menghadapi tugas berat menghadapi ManCity. Conte mengakui, laga tersebut akan mengekspos perbedaan kualitas antara kedua belah pihak.

"Tapi kami ingin bermain tanpa rasa takut, juga karena saya ulangi bahwa kita berada di saat kita harus melalui situasi ini jika kita ingin memiliki hasil yang lain,"kata Conte.

Menurutnya, City  favorit memenangkan Liga Inggris musim ini dan juga salah satu favorit untuk Liga Champions. Mereka tim yang sangat sangat kuat dalam setiap aspek. Mereka nyaris tidak punya kelemahan.

Conte juga memuji Pep Guardiola, dengan menggambarkan manajer ManCity itu sebagai yang terbaik di dunia. Menurunya, klub mendukung Pep, baik saat di Barcelona dan Bayern Munchen dan kemudian Manchester City. Klub-klub itu ingin berinvestasi padanya dan Pep membayar kepercayaan itu.

Pada Liga Champions tengah pekan lalu, City menghabisi tuan rumah Sporting Lisbon 5-0. Sekarang, pasukan Josep Guardiola juga mengincar kemenangan atas Spurs , yang pada pekan pertama musim ini melibas ManCity 0-1 di London.

Sebaliknya, Tottenham sendiri sedang mengalami penurunan performa. Tim asuhan Antonio Conte itu sempat melalui sembilan laga liga tanpa kekalahan, tapi kemudian selalu kalah dalam tiga laga terakhirnya. Yakni, ditekuk Chelsea 0-2, Southampton 2-3, dan Wolverhampton 0-2. Bahkan kekalahan dari Southampton dan Wolverhampton dialami di kandang.

Tottenham sejatinya memiliki skuad berkualitas, termasuk pemain baru Rodrigo Bentancur di lini tengah. Selain itu, Son Heung-Min dan Harry Kane di depan. Namun, tandang lawan City dengan performa saat ini rasanya sulit bagi Tottenham menghindari kekalahan.

Laga nanti menjadi duel kelima antara Pep Guardiola dengan Conte. Rekor pertemuan keduanya 3-2 untuk Conte. Pada musim 2016/2017, Conte memetik kemenangan kandang-tandang atas Guardiola.

Conte yang saat itu menangani Chelsea menang 3-1 di Etihad Stadium, menang 2-1 di Stamford Bridge. Pada musum berikutnya, Guardiola membalas Conte. The Citizens menang kandang-tandang atas Chelsea, masing-masing dengan skor 1-0. Pada putaran pertama musim ini, Conte membawa Tottenham mengalahkan City 1-0, di London, pada 15 Agustus 2021. *

Komentar