nusabali

Chelsea Libas Lille, Ziyech dan Kovacic Jadi Tumbal

  • www.nusabali.com-chelsea-libas-lille-ziyech-dan-kovacic-jadi-tumbal

LONDON, NusaBali
Chelsea melibas Lille 2-0 pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions, di Stamford Bridge, London, Rabu (23/2) dinihari WITA.

Namun usai pertandingan, Hakim Ziyech dan Mateo Kovacic jadi ‘tumbal’ akibat cedera dan dipastikan absen pada beberapa laga The Blues berikutnya.

Kai Havertz mencetak gol pertama Chelsea pada babak pertama. Lalu Christian Pulisic mampu menggandakan kedudukan pada babak kedua. Kemenangan itu jadi modal bagus Chelsea menjalani laga leg kedua di markas Lille, Stade Pierre-Mauroy, Kami (17/3) mendatang. Hasil imbang cukup bagi The Blues lolos ke perempatfinal.

Namun setelah laga, Mateo Kovacic dan Hakim Ziyech diketahui cedera dan terancam absen membela Chelsea. Situasi itu sangat merugikan The Blues. Pasalnya, Chelsea akan menghadapi Liverpool di Stadion Wembley pada laga final Carabao Cup musim ini,  Minggu (27/2).

"Hal seperti ini menjadi kisah kami di sepanjang musim ini, terpaksa melakukan pergantian pemain karena cedera, bukan karena alasan taktis," kata pelatih Chelsea Thomas Tuchel.

Meski demikian, kata Tuchel, Chelsea memiliki cukup waktu untuk memulihkan pemain tepat waktu untuk pertandingan penting itu

Sementara kemenangan Chelsea atas Lille dinilai N'Golo Kante, karena timnya berhasil unggul cepat. Menurutnya, pertandingan yang bagus, dan hasil yang bagu.

“ Kami beruntung bisa mencetak gol di awal dan setelah itu menjadi lebih sulit, tetapi gol kedua membantu kami untuk mendapatkan kemenangan meyakinkan," kata Kante di situs resmi UEFA.

Lille sebetulnya sangat merepotkan Chelsea sepanjang laga. Juara Liga Prancis musim lalu itu bahkan mampu melepaskan 15 tembakan, namun hanya dua mengarah ke gawang tanpa berbuah gol.

"Lille meningkat (setelah gol pertama Chelsea) -- mereka memiliki beberapa pemain berkualitas dan menemukan ruang untuk menyerang lini belakang kami. Mereka memiliki beberapa peluang, tetapi kami mengelola permainan dengan baik dan pada akhirnya mendapat kemenangan," kata Kante. *

Komentar