nusabali

Usai Leicester, Arsenal Siap Kalahkan Liverpool

  • www.nusabali.com-usai-leicester-arsenal-siap-kalahkan-liverpool

LONDON, NusaBali
Usai berhasil meraih kemenangan dalam lima laga terakhir di Premier League, The Gunners optimistis mampu mengalahkan Liverpool pada laga tunda pekan ke-27, Kamis (17/3).

Tim Meriam London sempat gagal menang dalam dua laga beruntun. Yakni, takluk 1-2 dari Manchester City (1/1) dan imbang 0-0 kontra Burnley (23/1). Namun perlahan, Arsenal bangkit dan memetik hasil bagus. The Gunners meraih kemenangan dalam lima laga secara beruntun.

Mereka sukses membungkam Wolverhampton Wanderers (1-0 dan 2-1), Brentford (2-1), Watford (3-2), dan terbaru Leicester City 2-0 di Stadion Emirates pada Minggu (13/3) malam WITA.

Dua gol Arsenal ke gawang Leicester dicetak Thomas Partey dan Alexandre Lacazette. Rentetan kemenangan itu membuat Arsenal naik ke peringkat empat klasemen Premier League dengan nilai 51. Mereka menggeser MU dan tertinggal 15 poin dari Liverpool di tempat kedua.

Penampilan bagus Arsenal akan mendapat ujian saat menjamu The Reds Liverpool di Stadion Emirates, 17 Maret.
"Itu level yang berbeda sekarang, dan kami harus membawa permainan ke standar baru untuk memiliki kesempatan mengalahkan Liverpoo, dan kami tahu itu," kata Arteta.

Kendati begitu, Arsenal diprediksi tidak akan begitu saja mudah mengalahkan Liverpool. Pasalnya, The Gunners hanya meraih satu hasil imbang, menelan tiga kekalahan, dan tak pernah menang dalam empat laga terakhir kontra The Reds.

Namun Arsenal sendiri kembali ke empat besar Liga Inggris setelah dua gol Thomas Partey dan Alexandre Lacazette. Kemenangan itu membuat The Gunners unggul satu poin dari MU, tetapi terpenting tim asuhan Mikel Arteta ini menyimpan tiga laga lebih banyak dari lawannya sehingga berpeluang finis di zona Liga Champions. *

Komentar