nusabali

Cek Minyak Goreng, Kapolresta Sidak 3 Lokasi

  • www.nusabali.com-cek-minyak-goreng-kapolresta-sidak-3-lokasi

DENPASAR, NusaBali
Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas, memimpin langsung pengecekan ketersediaan minyak goreng yang dilakukan Satgas Pangan Kota Denpasar Selasa (15/3) sore.

Sidak tersebut berlangsung di 3 lokasi, yakni PT Gieb Indonesia, Indomaret Gatsu, dan di Tiara Dewata.Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Denpasar Ni Nyoman Sri Utami dan didampingi Kasat Reskrim Kompol  Mikael Hutabarat. Pengecekan ini dilakukan sesuai dengan arahan Kapolri dan Menteri Perdagangan terkait ketersediaan minyak goreng di pasaran.

"Kami melakukan pengecekan dan memastikan kestabilan harga, sehingga tidak terjadi kelangkaan, termasuk pendistribusian dari hulu sampai ke hilir atau masyarakat," ungkap Kapolresta Denpasar.

Lokasi pertama yang didatangi tim Satgas Pangan yaitu PT Gieb Indonesia di Jalan Gatot Subroto Timur, Denpasar. Di sana petugas menemukan stok minyak goreng sangat mencukupi. Minyak goreng tersebut untuk didistribusikan ke toko retail modern dan tradisional.

Selanjutnya tim mengecek salah satu toko Retail Indomaret di Jalan Gatsu Timur. Asisten kepala toko Agustin Dewi Purwanti  menjelaskan bahwa untuk minyak goreng sampai saat ini masih dibatasi. Untuk pembelian maksimal 2 liter per orang dan stok masih tersedia cukup banyak.  

Tempat ketiga yang menjadi sasaran pemeriksaan satgas Pangan di Swalayan Tiara Dewata. Di sana petugas diterima oleh kepala satpam, Anak Agung Kusuma. Di sana diketahui pasokan minyak goreng masih aman dan mencukupi. Untuk pembelian dibatasi hanya 2 liter perorang.

"Kami menyampaikan kepada para pihak yang berkecimpung dalam usaha minyak goreng dari hulu sampai ke hilir, jangan melakukan penimbunan, baik untuk kepentingan pribadi atau lainnya. Bila ditemukan maka akan ditindak tegas," tandas AKBP Bambang. *pol

Komentar