nusabali

Dua Tim Penuh Percaya Diri

Big Match Arsenal vs Liverpool

  • www.nusabali.com-dua-tim-penuh-percaya-diri

LONDON, NusaBali
Arsenal akan menjamu Liverpool pada laga tunda pekan ke-27 Premier League, di Emirates Stadium, Kamis (17/3) dinihari, pukul 04:15 WITA.

Menatap laga itu, Arsenal cukup percaya diri. Namun, Liverpool juga siap merebut tiga poin untuk memanfaatkan terpelesetnya pemimpin klasemen Manchester City, yang diimbangi Crystal Palace 0-0, Selasa dinihari Wita.

Arsenal pantas percaya diri, karena mencatatkan lima kemenangan beruntun di Premier League. Terakhir, gol Thomas Partey dan penalti Alexandre Lacazette membawa tim asuhan Mikel Arteta itu menang 2-0 atas Leicester City.

Tentu Arsenal tentu ingin melanjutkan tren kemenangan, tapi lawannya kali ini sangat berat. Yakni, Liverpool, yang juga berambisi meraih tiga angka. Di laga terakhirnya, The Reds menaklukkan tuan rumah Brighton lewat Luis Diaz dan penalti Mohamed Salah.

Kini Salah sudah mencetak 20 gol bagi Liverpool di Premier League musim ini. Namun dia cedera di laga kontra Brighton dan diragukan dapat tampil lawan Arsenal.

Kini Liverpool akan berjuang meraih sepuluh kemenangan beruntun di Premier League sekaligus memangkas jarak dengan Manchester City jadi hanya satu poin, meski sepertinya tidak akan mudah.

Namun, menjelang laga tersebut nanti Liverpool mendapat kabar buruk, kemungkinan absennya sang bintang Mohamed Salah. Salah ditarik keluar pada menit ke-65 usai mengeluhkan masalah pada kakinya. Pemain asal Mesir itu pun kemudian langsung menuju ruang ganti.

Seusai laga, Jurgen Klopp menyebutkan Salah cedera kaki. Salah sendiri sempat merasa cederanya tidak serius. Namun, Klopp tidak yakin dengan klaim tersebut.

Dilansir Daily Mail, Salah pun tak terlihat mengikuti sesi latihan Liverpool pada Senin (14/3). Rumor mengenai absennya Salah melawan Arsenal pun mencuat. Hingga kini Liverpool belum memberikan update terkait kondisi kebugaran Salah. Kepastian akan bermain atau tidaknya Salah di markas Arsenal tergantung pada sesi latihan Selasa ini.

Laga melawan Arsenal kali ini sangat krusial bagi Liverpool. Pasalnya, The Reds berpeluang memperpendek jarak dengan Manchester City menjadi cuma satu poin jika mampu meraih kemenangan di Emirates Stadium. *

Komentar