nusabali

Minyak Goreng Langka, Harga Beli Mahal

  • www.nusabali.com-minyak-goreng-langka-harga-beli-mahal

BANGLI, NusaBali
Ketersediaan minyak goreng di Kabupaten Bangli kembali langka. Stok minyak goreng di pasar tradisional tipis sementara di sejumlah mini market stok kosong.

Harga jual minyak goreng di Pasar Kidul, Bangli Rp 17.000 per liter. Sementara harga beli minyak goreng terbaru Rp 21.000 per liter. Naiknya harga beli membuat para pedagang mengurungkan niatnya menjual minyak goreng.

Salah seorang pedagang, Ibu Bangbang mengaku tidak punya stok minyak goreng. Sales menawarkan minyak goreng dengan harga Rp 21.000 per liter. Dia pun tak berani beli minyak goreng untuk dijual. “Modalnya saja Rp 21.000 per liter, kami harus jual berapa?” ungkap Ibu Bangbang, Rabu (16/3). Pedagang asal Kelurahan Kawan ini memutuskan tidak menjual minyak goreng. Pantauan di sejumlah mini market, justru tidak menjual minyak goreng. Menurut karyawan mini market, pasokan minyak goreng kosong sejak seminggu terakhir.

Terpisah, Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Bangli, Anak Agung Ayu Ira Dyah Sunariani saat dikonfirmasi mengakui stok minyak goreng di pasaran tidaklah banyak. Sekarang harga minyak kisaran Rp 15.000 per liter untuk kemasan sederhana dan Rp 16.000 per liter untuk kemasan premium. Buat sementara, Disperindag Bangli hanya pemantauan dan masih berkoordinasi dengan distributor. “Kami akan komunikasikan dengan distributor terkait ketersediaan minyak mereka,” ungkap Ayu Ira. *esa

Komentar