nusabali

Guardiola Berani Incar Treble

ManCity vs Liverpool di Semifinal Piala FA

  • www.nusabali.com-guardiola-berani-incar-treble

LONDON, NusaBali
Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengaku senang dan percaya diri kemungkinan timnya memenangi treble (tiga gelar) pada akhir musim ini.

Selanjutnya, di semifinal Piala FA ManCity akan menghadapi Liverpool, dan semifinal lainnya Crystal Palace lawan Chelesea. Ya, ManCity memastikan ke semifinal Piala FA, usai mengalahkan Southampton 4-1, pada laga perempatfinal di Stadion St. Mary, Southampton, Senin (21/3) dinihari Wita. Selain lolos semifinal Piala FA, ManCity juga berlaga di erempat final Liga Champions lawan Atletico Madrid, serta masih di puncak klasemen Liga Primer Inggris, unggul satu poin dari Liverpool.

Selanjutnya, Guardiola mengatakan pemainnya saat ini butuh sedikit rehat pada masa jeda internasional, sebelum akhirnya kembali berlaga di delapan pekan terakhir untuk mencoba meraih ketiga gelar tersebut.

"Setelah kami kembali, kami tahu apa yang kami miliki. Kami memiliki perempat final Liga Champions, kami memiliki semifinal Piala FA. Hal baik untuk tim adalah fakta ini," ujar Guardiola.

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan, hal ini serupa laju ManCity musim lalu karena bertarung untuk gelar hingga pekan terakhir. Guardiola menilai hal sesuatu yang bagus. Meski memiliki kesempatan mengakhiri musim dengan tiga gelar, Guardiola mengakui hal yang sulit diwujudkan.

"Berapa kali itu (treble) terjadi di negara ini? Sekali (dilakukan Manchester United, red). Hal itu tidak akan mudah," kata Guardiola.

Sementara itu, Liverpool sendiri menang tipis 1-0 atas Nottingham Forest untuk melaju ke semifinal Piala FA di City Ground, Senin dinihari WIB. Selanjutnya, Liverpool akan menghadapi ManCity di empat besar nanti. Diogo Jota jadi pahlawan kemenangan The Reds lewat gol tunggalnya pada pertandingan ini.

Meski The Reds dan The Citizens akan bersaing berebut titel juara, pelatih Liverpool Juergen Klopp tetap kalem dan tetap lapar gelar. Bahkan Liverpool juga berpeluang meraih empar gelar (quadruple), yakni Piala Liga (sudah diraih), Liga Primer Inggris, Piala FA, dan Liga Champions. Menurut Klopp, Liverpool selanjutnya menghadapi Benfica, ManCity (Liga Inggris-red), Benfica, ManCity (Piala FA-red), Manchester United, dan Everton. "Kami mau ke final Piala FA, kami tahu kalau City akan jadi lawan kami selanjutnya. Jadi, mari kita mulai," kata Klopp. *

Komentar