nusabali

Tak Ada Gol Harry Kane, Spurs Gilas Newcastle

  • www.nusabali.com-tak-ada-gol-harry-kane-spurs-gilas-newcastle

LONDON, NusaBali
Tottenham Hotspur tidak kesulitan saat mencukur Newcastle United 5-1, dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, Senin (4/4) dinihari WITA.

Kemenangan besar Tottenham terasa aneh, karena Harry Kane tak mencetak satu gol pun. Laman Liga Inggris mencatat, lima gol Spurs dicetak Ben Davies, Matt Doherty, Son Heung-min, Emerson Royal dan Steven Bergwijn. Sedangkan satu-satunya gol tim tamu dibuat Fabian Schar.

Kini Spurs naik peringkat empat dengan 54 poin dari 30 laga. Mereka memiliki poin sama dengan Arsenal pada tempat kelima, tetapi The Gunners baru memainkan 28 laga. Sedangkan Newcastle tertahan di peringkat 15 dengan 31 poin dan terpaut delapan poin dari zona degradasi.

Namun kemenangan besar Spurs itu tak diwarnai gol sang bomber Harry Kane, 28, yang identik dengan gol-gol. Padahal Kane tampil penuh, dan terasa aneh tak menyumbangkan gol. Dia hanya membuat satu assist untuk gol Matt Doherty dan mencatatkan tiga umpan kunci selama 90 menit.

Kane memang gagal mencatatkan namanya di papan skor, namun dia memberikan kontribusi dalam hal lain. Kane menjadi penghubung permainan untuk Spurs.

Bagaimana permainan Kane berubah bukan soal mencetak gol-gol saja juga terlihat dari statistik. Satu assist-nya membuatnya mengoleksi 40 assist di Premier League. Ke-20 assist pertamanya dibuat dalam 211 penampilan pertama di Liga Inggris. Sedangkan 20 sisanya dibuat dalam 63 penampilan terakhir.

Ini membuktikan kematangan permainan dan perkembangan peran Kane di lapangan. Kini dia juga menjadi kreator serangan Tottenham.

"Performanya menakjubkan. Saya bilang sayang sekali dia tak bikin gol, tapi dia bermain dengan fantastis. Punya pemain sepertinya di tim akan memperkuat saya. Menyadari ada dia di tim kami itu sangat penting, karena dia bisa bikin gol dan menciptakan peluang," kata manajer Spurs Antonio Conte. *ant

Komentar