nusabali

Barcelona Ditahan Frankfurt, Xavi Akui Laga Berat dan Sulit

  • www.nusabali.com-barcelona-ditahan-frankfurt-xavi-akui-laga-berat-dan-sulit

FRANKFURT, NusaBali
Barcelona selamat dari kekalahan saat imbang 1-1 lawan Eintracht Frankfurt, dalam leg pertama perempatfinal Liga Europa di Deutsche Bank Park, Jumat (8/4) dinihari WITA.

Pelatih Barca Xavi Hernandez mengakui pertandingan yang berat dan sulit.  Frankfurt unggul lebih dulu lewat gol Ansgar Knauff di awal babak kedua. Namun Ferran Torres mencetak gol penyeimbang bagi Barcelona. Barca tak mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain, usai bek Frankfurt Tuta dikartu merah pada menit ke-78.

Berkat hasil itu, Barca dan Frankfurt masih sama-sama berpeluang besar lolos ke semifinal. Kedua tim bakal kembali duel di leg kedua di Camp Nou pada pekan depan.

Usai laga , Xavi mengakui Eintrach Frankfurt bukanlah lawan yang mudah dihadapi. Namun, dia tetap bersyukur dengan hasil yang diraih timnya. Menurutnya, pertandingan berat dan sulit. Lawan memiliki peluang bagus dalam transisi.

"Kami menciptakan lebih sedikit peluang dari biasanya dan saya tidak senang dengan penampilannya, tetapi saya senang dengan hasilnya," kata Xavi di situs UEFA

Xavi juga mengakui kalau strategi tuan rumah lebih baik dan mampu merepotkan timnya di sepanjang pertandingan. Dia menyebutkan Barca menderita dan tidak terlalu beruntung mendapat lawan Eintracht Frankfurt yang sangat sulit,

Bek Barca Eric Garcia mensyukuri hasil imbang lawan Frankfurt. Pasalnya, tidak mudah menghadapi wakil Jerman tersebut. Garcia mengakui Frankfurt bukanlah lawan yang mudah dihadapi. Karena itu, dia sangat bersyukur dengan hasil yang diraih timnya.

“Mengingat bagaimana Frankfurt menekan kami, ini bukan hasil yang buruk dengan cara apa pun," kata Garcia di situs resmi UEFA.

Garcia menegaskan bahwa Barcelona sebenarnya mengincar kemenangan di markas Frankfurt. Akan tetapi, hasil akhir tidak berpihak kepada mereka.  Xavi memperingatkan bahwa tim-tim besar Bundesliga sering datang ke sini dan kalah.*ant

Komentar