nusabali

Lawan Everton, MU Tanpa Empat Pilar

  • www.nusabali.com-lawan-everton-mu-tanpa-empat-pilar

LIVERPOOL, NusaBali
Manajer interim Manchester United (MU) Ralf Rangnick menyebutkan, timnya tidak akan diperkuat empat pemain pilar saat tandang lawan Everton, di Goodison Park, Sabtu (9/4) malam, pukul 19.30 WITA.

Bagi Everton dan MU laga tersebut sangat penting untuk menentukan posisi di klasemen akhir. Laga nanti menjadi wajib menang bagi MU. Karena mereka butuh tiga poin untuk menjaga harapan lolos ke UCL  (Liga Champions) pada musim depan.  Sedangkan Everton juga butuh kemenangan agar terhindar dari degradasi.


Namun Rangnick mengonfirmasi ada empat pemain MU yang akan absen.  "Luke [Shaw] masih cedera, dan dia absen sekitar dua atau tiga pekan lagi," ujar Rangnick

Rangnick juga mengonfirmasi, ada tiga pemain lain yang akan absen di laga ini. Yakni, Edinson Cavani, Raphael Varane dan Scott McTominay, yang disebutkan cedera dan belum dapat membela MU kali ini.

Meski demikian, Rangnick mengonfirmasi bahwa Cristiano Ronaldo yang absen melawan Leicester City sudah dapat bermain di laga ini.

Kemenangan menjadi harga mati bagi MU. Karena Setan Merah kini berada di peringkat tujuh klasemen sementara EPL. Jarak MU dengan peringkat empat hanya terpaut tiga poin, jadi MU akan berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan laga ini.

Lebih jauh Rangnick membeberkan persiapan timnya jelang lawan Everton. Yakni, MU harus memperhatikan dua hal pada laga itu. Kedua tim sama-sama butuh tiga poin di laga ini.

Rangnick menyebut untuk memenangkan laga ini sangat krusial bagi MU. Menurutnya, laga nanti sarat tensi, taktik bukan hal terpenting yang harus diperhatikan pemain MU. Dia menyebutkan, mental dan sikap MU harus sempurna. Karena di laga krusial seperti ini, dua aspek itu yang akan jadi pembeda.

"Karakter, energi, dan komitmen adalah hal terpenting. Jika kami bisa memenangkan laga dengan atmosfer seperti ini, maka dampaknya akan seperti saat kami berhadapan dengan Leeds," ujar Rangnick. *

Komentar